Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

Ini Cara Karang Taruna Graha Japos Lestari Semarakan Hari Sumpah Pemuda

Beragam kegiatan digelar untuk merayakan hari Sumpah Pemuda. Salah satunya yang dilakukan Karang Taruna perumahan Graha Japos Lestari dengan tema ‘Semangat Juang Kreativitas’.

 

Pemuda Pemudi di perumahan yang berlokasi di Kelurahan Jurang Mangu Barat, Pondok Aren, Kota Tangsel menggelar rangkaian kegiatan mulai dari Fogging, Mural, Puisi Musikalitas hingga Diskusi Kebangsaan.

 

Ketua pelaksana kegiatan Rosa Puspita Mardiani (16) mengatakan, rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Sumpah Pemuda ini baru pertama digelar.

 

Selain memperingati hari bersejarah, kegiatan ini juga kata dia sebagai ajang pembelajaran.

 

“Ini penyelenggaraan yang pertama kali untuk di lingkungan Perumahan Japos ini. Ya, untuk para pemuda yang penting adalah terus belajar. Karena jujur, lewat pergelaran kali ini, kami jadi banyak belajar,” kata remaja yang akrab disapa Ocha, Rabu (28/10/2020).

 

Pada kegiatan ini, Ocha mengungkapkan, sedikitnya 50 pemuda tergabung demi kelancaran acara Sumpah Pemuda yang digelar di masa pandemi seperti saat ini.

 

“Kami semuanya ada 50 orang yang terjun. Ini mulai dari perencanaan, hingga terselenggara semuanya kompak, agar gelaran peringatan Sumpah Pemuda di Japos seperti saat ini, bisa berjalan dengan lancar,” ungkap Ocha.

 

Dilokasi yang sama, Ketua RW 08 Perumahan Graha Japos Lestari Surapati mengaku sangat mengapresiasi rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh para pemuda di wilayahnya.

 

Hal itu lantaran kata dia, sebagai generasi penerus, semangat dan kebersamaan para pemuda menjadi topangan masa depan.

 

“Kegiatan Karang Taruna ini sangat baik. Saya pribadi sangat mengapresiasi atas apa yang sudah mereka lakukan. Karena bagaimana pun pemuda itu adalah topangan masa depan. Sehingga, semangat kebersamaan, persatuan yang sudah mereka lakukan saat ini, sangat teraplikasikan pada gelaran saat ini,” tukasnya.

 

Dalam gelaran tersebut juga turut hadir Anggota Fraksi PSI DPRD Kota Tangsel Emanuella Ridayati mengisi acara diskusi kebangsaan.

 

Kata Rida, semangat dan persatuan Karang Taruna Graha Japos Lestari sangat bagus.

 

“Animonya sangat bagus. Mereka menunjukkan, semangat persatuan yang tinggi, dalam wadah organisasi mereka. Jadi, saya sangat mengapresiasi pada acara yang mereka gelar saat ini,” tuturnya.

 

Rida mengimbau para pemuda harus terus belajar dan berinovasi, jangan sampai terbawa arus pada era kemajuan teknologi seperti saat ini.

 

“Untuk menyikapi perkembangan zaman, pemuda harus terus belajar dan berinovasi. Jangan justru larut, bahkan terbawa ke arah yang tidak baik, ditengah kemajuan teknologi, seperti saat ini,” tandas Rida. (ari)

Berita Lainnya
Leave a comment