Untuk Kepentingan Umum

BPBD Kota Tangerang Sisir Cisadane

9

 

Semenjak beredarnya informasi terkait lepasnya 43 ekor buaya dari penangkaran di Bogor, Jawa Barat, Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang lakukan peningkatan patroli di sepanjang sungai Cisadane.

 

 

“Sebetulnya kegiatan ini (patroli) rutin kami (BPBD Kota Tangerang) lakukan dalam rangka mengecek seperti alat dan kesiapan teman-teman jika nanti terjadi hal hal-hal yg tidak dinginkan, seperti banjir,” ucap Deni Koswara, Kepala BPBD Kota Tangerang, Rabu (4/11) di Dermaga Rumah Sakit Ar-Rahmah, Karawaci, Kota Tangerang.

 

 

Patroli yang sebenarnya rutin dilaksanakan kini diperketat, sejak selasa (3/11/2020). Selain itu, koordinasi juga turut dilakukan dengan pihak BPBD kota kabupaten lainnya, seperti hulu sungai Cisadane di Bogor dan Hilir di Kabupaten Tangerang.

 

 

“Setelah dapat info tersebut kami perketat patroli di Sungai Cisadane, kemudian kami juga terus lakukan koordinasi dengan kota, kabupaten Bogor dan Tangerang terkait keabsahan berita tersebut,” jelasnya.

 

 

Warga sekitar Sungai Cisadane, yang mencari naflah dengan berburu cacing sutra pun merasa tidak terlalu khawatir tetapi tetap wasapada dengan beredarnya informasi tersebut.

 

 

“Ya, sejauh ini kami ga ketemu apa-apa. Itukan berita yang ada di media sosial ya, tapi walau begitu, kami tetep harus waspada dan hati-hati,” kata Ono (52), Warga sekitar Sungai Cisadane.

 

 

Sebagai informasi, bagi masyarakat Kota Tangerang dan sekitarnya yang memiliki informasi terkait dapat menghubungi call center 112 atau BPBD Kota Tangerang.

Golkar Kota Tangerang
You might also like
Loading...