Untuk Kepentingan Umum

Dipasang belok-belok, Guiding Block di Tangsel Jadi Cibiran Warganet

17

Pemasangan guiding block di jalan Ciater Raya, Serpong, Kota Tangsel menjadi cibiran warganet.

Pasalnya, lantai jalan yang dibuat untuk pejalan kaki berkebutuhan khusus (Tuna Netra) tersebut, dipasang secara berbelok-belok.

Postingan tersebut viral setelah diabadikan oleh akun instagram @bonto.ds dan diungguh oleh akun instagram @Tangsel_Update, Senin (2/10/2020), dengan captions ‘Coba ada yang bisa jelaskan kenapa Guiding Block nya belok kaya jalur tamiya gitu, udah gitu tiba-tiba putus ditengah jalan kaya hubungan’

‘ini sebenernya dibuat cuma buat hiasan saja atau memang diperuntukan untuk saudara kita yang disabilitas’

‘Sumpah bingung mimin juga!!! Pejabatnya tau proyek doang sih jarang liat hasilnya, padahal di tengah kota’

Postingan tersebut sontak mengundang komentar warganet.

Seperti akun instagram @ir_hdri. Dia mengatakan, bahwa Pemkot Tangsel tidak paham memasang pedestrian yang benar.

“Pemkot Tangsel jangan malu belajar sama Pemprov DKI Jakarta, bagaimana cara mendesain pedestrian yang baik,” kata @ir_hdri. Seperti dikutip dari akun instagram @ Tangsel_Update

Kemudian, akun @hannissa190. Dia mengatakan dalam pemasangan guiding blok tersebut tidak diberikan pengarahan, sehingga terpasang sesuka hati.

“Mungkin yang masang gak dikasih brief ya ini fungsi jalur buat apa, jadinya ditempel sesuka hati segala dipola kelok-kelok gakjelas, miris,”

“Dinas terkait apa gak liat ya itu hasilnya aneh gitu?, di Jakarta pernah kok jalur pedestrian khusus disabilitas dipasang ulang (padahal baru pasang) karena dirasa kurang oke pemasangannya,” tulis akun @hannissa190. (ari)

Golkar Kota Tangerang
You might also like
Loading...