Untuk Kepentingan Umum

Pemprov Banten Bebaskan Biaya Denda Pajak Kendaraan

16

TANGERANG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten kembali menghadirkan program penghapusan pajak bagi pemilik kendaraan bermotor. Upaya tersebut dilakukan guna mendongkrak pemasukan daerah ditengah mewabahnya pandemi covid 19.

 

 

Program tersebut tertuang dalam Peraturan Gubernur Banten (Pergub) nomor 60 tahun 2020, tentang penghapusan sanksi administrasi atau denda pajak kendaraan bermotor, bea balik nama kendaraan bermotor, pajak bahan bakar kendaraan bermotor, dan penghapusan tarif progresif.

 

 

 

Kepala UPT Samsat Serpong Astri Retnadiarti mengatakan, program yang berlangsung 5 November – 23 Desember ini sudah dua kali dilaksanakan oleh pihaknya. “Bagi masyarakat yg belum membayarkan pajak kendaraan bermotornya agar memanfaatkan kesempatan ini dengan membayar di Samsat Serpong atau gerai terdekat sesuai wilayahnya masing – masing,” ujarnya ketika dihubungi respublika.id, Jumat (6/11/2020).

 

 

Adapun target program tersebut, sambung Astri, adalah untuk membantu masyarakat menengah kebawah membayar melakukan kewajiban membayar pajak kendaraan selama pandemi. “Untuk dendanya dihilangkan, dan ada tambahan tidak ada pahak progresifnya. Jadi kembali seperti semula,” tambahnya.

 

Golkar Kota Tangerang
You might also like
Loading...