Untuk Kepentingan Umum

Temuan Survei Index Politika, Politik Uang di Pilkada Tangsel Massif

16

Hasil survey menyebutkan sikap warga Kota Tangsel terhadap politik uang pada Pilkada 2020 cukup tinggi.Pasalnya, dari 800 responden yang menjawab quisioner, 43 persennya mengatakan akan menerima dan memilih calon Walikota dan Wakil Walikota yang memberikan uang.

“Dari hasil survey yang dilakukan sejak 2-9 November 2020, Kecenderungan masyarakat untuk menerima uang dari calon masih tinggi. Angkanya masih 43 persen,” kata Direktur Lembaga Survey Indeks Politik Indonesia (Indexpolitica) Denny Carter, Sabtu (14/11/2020).

Dari 43 persen warga penerima politik uang, 58 persen akan mencoblos Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota yang memberikan nominal uang paling banyak.

“Kemudian, jika dikerucutkan lagi, 58 persen akan memilih Paslon yang memberikan uang lebih banyak. Jadi politik uang masih sangat berpotensi kepada masyarakat. Meski mereka malu malu saat ditanya, soal pemberian tersebut,” ungkapnya.

Sementara, dari 800 responden, 32 persen warga mengatakan menolak pemberian dari paslon. Sedang 23 persen akan mengambil uang yang diberikan, namun tidak memilih paslon yang memberikan.

“Ada 2 persen koresponden tidak menjawab survey kami,” urainya. (ari)

Golkar Kota Tangerang
You might also like
Loading...