Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

Akun Facebook Kena Hack, Aktivis Zakarsih Tanjung Lapor Polisi

Aktivis sebuah organisasi kemasyarakatan Zarkasih Tanjung geram lantaran foto dirinya disalahgunakan orang tak dikenal di media sosial.

Foto pria yang kerap disapa Tanjung tersebut digunakan sebagai profil akun  Facebook  Hasan Bin Sueb untuk menjatuhkan Pasangan Calon (Paslon) Pilkada 2020 di grup facebook Tangsel Rumah dan Kota Kita, 4 November 2020 lalu.

Tanjung mengatakan, tidak mengenal akun bernama Hasan Bin Sueb tersebut. Ia  baru tahu fotonya disalahgunakan pada 7 November 2020 kemarin.

“Saya enggak kenal dengan pemilik akun Hasan Bin Sueb, saya juga baru tau foto saya dijadiin profil akun itu tanggal 7 malam,” kata Tanjung kepada Respublika.id, Kamis (19/11/2020).

Ia mengungkapkan, akun facebook pribadinya dengan nama ‘Zarkasih Tanjung’ tidak bisa dibuka sejak Agustus 2020 lalu.

“Yang pasti itu (Hasan -red) bukan akun saya, tapi pakai foto saya,” ungkapnya.

Akibat penyalahgunaan fotonya itu, Tanjung telah melaporkan akun Hasan Bin Sueb kepada Bawaslu Kota Tangsel dengan bukti print out dari akun terlapor, karena dirinya merasa tidak terlibat dalam menjatuhkan Paslon Pilkada.

“Saya sudah membuat laporan ke Bawaslu tanggal 9 November, karena saya merasa tidak terlibat dalam menjatuhkan Paslon. Saya juga lapor ke polisi dengan dugaan penyalahgunaan hak, karena akun itu pakai foto saya,” tandasnya. (ari)

Berita Lainnya
Leave a comment