Untuk Kepentingan Umum

Kreatif, Puskesmas Pondok Betung Gandeng Pemuda Milenial jadi Influencer Kesehatan

9

Dinas Kesehatan Kota Tangsel terus memberikan edukasi terkait covid19. Langkah ini dilakukan agar masyarakat bisa taat kepada protokol kesehatan. Seperti yang garap Puskesmas Pondok Betung Bintaro. Caranya cukup unik yakni dengan mendatangi warga untuk langsung memberikan informasi seputar covid19. Langsung menyambangi warga cukup efektif karena bisa berinteraksi dan menyampaikan pengetahuan tentang virus dan lain sebagainya.

Tak hanya itu, pihak puskesmas juga menggandeng Pemuda Milenial yang berasal dari karang taruna masing-masing RW sebagai influencer kesehatan.

Pemuda CenTang, inovasi yang dibuat oleh Puskesmas Pondok Betung menjadi jembatan untuk menyuarakan penanganan Covid ke masyarakat. Apa itu Pemuda CenTang?

Pemuda CenTang tidak hanya melakukan edukasi terkait Covid-19 kepada masyarakat, tetapi juga menegur masyarakat yang tidak memakai masker, menempel sticker “Tidak Melayani Pembeli yang Tidak Memakai Masker” pada warung-warung, memasang spanduk TTM (Tegur Tanpa Masker), hingga membagikan masker kepada masyarakat yang tidak memakai masker.

Kegiatan Pemuda CenTang ini diharapkan mampu menumbuhkan moral masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan 3M dalam rangka memutus rantai penularan Covid-19.

Pskas

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangsel Deden Deni mengatakan dengan sosialisasi berinteraksi dengan warga cukup efektif. Mereka langsung diberikan pemahaman tentang protokol kesehatan dan pencegahan agar terhindar dari covid19. Paling utama adalah memberikan pengetahuan pentingnya kedisiplinan untuk menjaga diri menghindari kerumuman, memakai masker dan mencuci tangan.

“Kalau sudah bisa menjalankan arahan dari pemerintah tentunya mencegah terjadinya penyebaran covid19. Hal itu yang terus kita dorong agar masyarakat dapat terus taat,” ungkapnya.

Dirinya juga memberikan apresiasi kepada jajaran tim kesehatan, seperti jajaran puskesmas yang terus bahu membahu dan bekerja keras dalam penanganan covid19. Langkah-langkah yang dijalankannya juga kreatif lantaran terus mengedukasi kepada warga.

“Kita apresiasi langkah yang dilakukan oleh puskesmas yang tak lelah edukasi kepada warga,” ujarnya. (adv)

 

Golkar Kota Tangerang
You might also like
Loading...