Untuk Kepentingan Umum

BPJAMSOSTEK Tangerang Cikokol Bagikan 100 Helm

15

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) Cabang Tangerang Cikokol membagikan alat pelindung diri (APD) berupa helm motor. Hal itu dilakukan dalam rangka rangkaian kegiatan promotif dan preventif BPJS Ketenagakerjaan Tahun 2020.

 

Kepala Kantor Cabang BP Jamsostek Tangerang Cikokol, Ady Hendratta mengatakan, pemberian helm diselenggarakan secara simbolis dengan tetap mematuhi protokol kesehatan di kantor BP Jamsostek Cabang Tangerang Cikokol dan dihadiri 10 perusahaan terpilih tertib administrasi dan iuran.

 

“Rangkaian kegiatan promotif dan preventif merupakan bagian dari program manfaat layanan tambahan bagi peserta BP Jamsostek,” ujarnya, Selasa (11/12).

 

Ady mengungkapkan, total ada 100 unit helm yang dibagikan. Menurutnya, ini merupakan sebagai nilai tambah menjadi peserta BP Jamsostek.

 

Selain itu, kata Ady, di awal masa pandemi BP Jamsostek Tangerang Cikokol telah membagikan vitamin, masker kepada perusahaan binaan dan APD kepada mitra rumah sakit kerjasama serta 20 paket APD untuk peserta jasa konstruksi.

 

“Ini juga sebagai apresiasi kami kepada perusahaan yang tertib baik secara administrasi dan pembayaran iuran lancar,” katanya.

 

Ady juga menghimbau setiap HRD perusahaan terus melakukan update data pekerjanya melalui Sistem Informasi Pelaporan Pekerja (SIPP). Hal ini terkait jika sewaktu-waktu data kita dibutuhkan oleh pemerintah.

 

“Apabila di perusahaan masih terdapat tenaga kerja baik sektor formal (penerima upah) atau informal (bukan penerima upah) dapat langsung didaftarkan kepesertaannya kepada kami,” jelasnya.

 

Sementara itu, kata Ady, di sisi pelayanan selama masa pandemi, BP Jamsostek Cabang Tangerang Cikokol melakukan transformasi pelayanan dari bertatap muka menjadi pelayanan tanpa kontak fisik (lapak asik) yang mengarah kepada digitalisasi.

 

Tentunya, melalui perubahan ini semakin mempermudah peserta kami dalam melakukan klaim ataupun pencarian informasi tentang BP Jamsostek.

Golkar Kota Tangerang
You might also like
Loading...