Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

Iis Lahirkan Bayi Laki – Laki Saat Melalui Jalan KS Tubun

Alami Kontraksi Karena Jalan Bergelombang

Img 20201129 020706

 

TANGERANG – Jalan bergelombag yang berlokasi dijalan KS Tubun Kota Tangerang memakan korban. Belum rampungnya perbaikam jalan membuat pasangan suami istri (Pasutri) Agus Setiawan (32) dan Istrinya Iis (29) terpaksa melahirkan bayi laki- lakinya di Asrama Polisi Pasar Baru, Sabtu (28/11/2020).

 

 

Peristiwa tersebut terjadi pada pukul 15.30 wib. Saat itu, pasutri baru yang tinggal di daerah Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan ingin pulang kerumahnya setelah berkunjung ketempat saudaranya yang berada Sepatan, Kabupaten Tangerang dengan mengendarai sepeda motor.

 

 

Sesampainya di jalan KS Tubun (depan Gedung Cisadane -red) terjadi kontraksi kehamilan secara mendadak. Agus pun kebingungan dan sempat bertanya lokasi bidan terdekat kepada petugas Dishub yang berjaga dan diarahkan ke posyandu asrama yang berada di Rt. 01 Rw.04. “Pas sampai di posyandu dan kebetulan ada warga asrama seorang pensiun polri berpangkat Aiptu bernama Adno Herlin langsung membantu menolong proses persalinan.

Secara kebetulan dia mempunyai menantu seorang bidan bernama Eni Maryana. Belum sempat dilakukan pertolongan sudah melahirkan,”ujar saksi mata Hegar Yogatama suami dari bidan Eny maryana.

 

 

Usai persalinan, sambung Hegar, bayi dan ibunya dirujuk ketempat Bidan Rahma di Koang Jaya karena memiliki fasilitas yang memadai. “Alhamdulilah kondisinya sehat ibundan bayinya,” pungkasnya.

 

 

Berita Lainnya
Leave a comment