Untuk Kepentingan Umum

Menengok kesiapan Logistik Pilkada Tangsel di Pondok Aren

Sepekan menjelang pencoblosan pada Pilkada Kota Tangsel kesibukan petugas pemilihan semakin terlihat. 

 

Seperti yang terjadi di Gedung Serba Guna (GSG) Kecamatan Pondok Aren Kota Tangsel.

 

Pantauan di lokasi, puluhan petugas sedang menyusun kotak suara dan juga menyiapkan perlengkapan untuk pemilihan Walikota dan Wakil Walikota yang akan digelar 9 Desember 2020.

 

Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pondok Aren Suyamti Ambar mengatakan, di GSR yang dijadikan gudang logistik tersebut terdapat

sebanyak 213.312 surat suara, 645 kotak dan 1935 bilik suara, yang akan di sebar dua hari menjelang pencoblosan.

 

“Surat suara ada 213.312, kotak suara ada 645 sesuai dengan TPS. Masing-masing, ada tiga bilik suara, dua bilik untuk yang suhu badannya normal, satu bilik suara untuk suhu badannya diatas 37 derajat. Jadi kita pisahin,” Kata Suyamti saat ditemui di lokasi, Kamis (9/12/2020).

 

Sementara, Suyamti menuturkan, logistik untuk Protokol Kesehatan (Prokes) seperti Alat Pelindung Diri (APD), Hand Sanitizer serta Prokes lainnya telah dikirim terlebih dahulu ke masing masing Panitia Pemilihan Suara (PPS) tingkat kelurahan.

 

“Alat Prokes udah duluan kita kirimkan ke masing masing PPS. Jadi yang tertinggal, nanti kita kirimkan juga itu ada, sarung tangan latex, masker dan baju hazmat,” Pungkasnya.

 

Selain Penyelenggara Pemilihan, di gudang logistik Pilkada Kota Tangsel ini juga nampak berjaga petugas keamanan dari Kepolisian Sektor Pondok Aren.

 

Kapolsek Pondok Aren, AKP Riza Sativa menuturkan, pihaknya menerjunkan lima personel kepolisian guna menjaga logistik Pilkada Kota Tangsel 2020, di wilayahnya.

 

“Lima personel, 24 jam menjaga logistik disini. Jadi, ini sudah berjalan dua minggu sejak logistik datang di Gor Kecamatan Pondok Aren,” tandas Riza. (ari)

Golkar Kota Tangerang
Berita Lainnya
Leave a comment