Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

Kapolda dan Pangdam Bertemu di Tangsel. Ada Apa?

Kapolda Metro Jaya Irjen Mohammad Fadil Imran menyambangi Mapolres Kota Tangsel, Sabtu (5/12/2020). 

 

Kedatangan Kapolda bersama Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman untuk memeriksa kesiapan jajarannya dalam pengamanan Pilkada yang digelar 9 Desember mendatang.

 

“Tujuan kunjungan kami ke sini adalah melakukan pengecekan kesiapan rangkaian Pilkada Tangsel, dimana besok telah memasuki minggu tenang,” kata Fadil di Mapolres Tangsel.

 

Selain mengecek kesiapan Pilkada, Fadil menuturkan, kedatangannya bersama Pangdam Jaya juga memberikan alat Protokol Kesehatan (Prokes) berupa masker dan alat Rapid tes kepada petugas pengamanan dan juga penyelenggara Pilkada.

 

Dengan diberikannya alat Prokes tersebut, dia berharap, selain berjalan aman, tetapi juga tertib dan sejuk serta sehat.

 

“Sekaligus ini adalah wujud soliditas TNI-Polri di wilayah Polda Metro dan Kodam Jaya untuk menciptakan wilayah hukum kami aman dan damai,” urainya.

 

Di lokasi yang sama, Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman mengatakan, kedatangannya ke Mapolres Tangsel untuk memastikan netralitas TNI-Polri pada pesta demokrasi lima tahunan.

Dia berpesan agar seluruh aparat dapat menjaga keamanan dan keselamatan, mengingat gelaran Pilkada digelar masih dalam masa Pandemi. 

 

“Kami menekankan kepada seluruh aparat agar berpegang teguh netralitas dan jangan berpihak kepada calon, dan juga menjaga keamanan serta kesehatan. Jangan sampai di TPS tidak terkendali hingga menimbulkan klaster baru,” tandasnya. (ari)

Berita Lainnya
Leave a comment