Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

Positif Covid 19, Ketua KPU Tangsel Meninggal Dunia

TANGSEL – Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Tangsel, Bambang Dwitoro meninggal dunia, Sabtu (12/12/2020). Bambang meninggal ketika menjalani perawatan di Rs Sari Asih Ciputat karena terinfeksi covid 19.

 

 

Informasi yang diperoleh, Ketua KPUD Tangsel masuk RS pada Jumat (11/12/2020). Saat itu pihak rumah sakit menyatakan kondisinya keritis dan dinyatakn meninggal pada Sabtu, 12/12/2020 pukul 03.40 wib.

 

 

Hingga berita ini ditayangkan belum ada keterangan resmi dari pihak KPUD Tangsel.

 

Sebelumnya, Sekretaris KPU  Tangsel, Taufiq mengatakan, pihaknya baru mengetahui

ketua KPU Kota Tangsel Bambang Dwitoro positif covid 19 pada malam Sabtu (11/12/2020) berdasarkan hasil swab terakhir. “Kemudian setelah itu sampai hari ini ketua menjalankan isolasi mandiri dan perawatan di Rumah Sakit Sari Asih.

Oleh karena itu mohon doanya kawan2 semua untuk pemulihan ketua KPU Tangsel Bapak Bambang Dwitoro,” ujarnya kepada wak media.

 

 

Langkah berikutnya, pihaknya akan melakukan langkah langkah preventif seperti melakukan penyemprotan disinfektan di kantornya. Dimana kantor KPU telah dua kali disemprot disinfektan.” Terakhir hari ini tadi disemprot disinfektan semua ruangan dan InsyaAllah nanti kita akan lakukan swab ulang atau swab lanjutan ya secara keseluruhan. Mudah mudaha  an di hari senin atau selasa kita laksanakan untuk pelaksanaan swab ulang di seluruh jajaran KPU Tangsel,” tambahnya.

 

 

Adapun untuk kegiatan di KPU Kota Tangsel, pihkanya mengaku semuanya tetap normal. “Kita sedang melaksanakan dan memantau rekapitulasi di tingkat kecamatan dan juga persiapan melaksanakan rekomendasi Bawaslu untuk melaksanakan PSU ya di tiga TPS. Nah logistik dan lain sebagainya insyaAllah semuanya berjalan dengan baik ya kita kan kolektif kolegial insyaAllah pimpinan KPU Tangsel secara keseluruhan siap melaksanakan tugas2 dan juga amanah sampai pada tataran akhir kita melaksanakan semua proses pemilihan wali kota dan wakil wali kota tangsel tahun 2020,”pungkasnya.

Berita Lainnya
Leave a comment