Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

Jamin Stok Pangan Aman, Benyamin Sebut Kenaikan Bahan Pangan Hal yang Biasa

Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie menjamin stok bahan pangan di akhir tahun 2020 tercukupi. Kenaikan harga sejumlah bahan pangan saat ini, kata dia, sudah diprediksi karena hanya bersifat psikologis menghadapi Natal dan Tahun Baru (Nataru).

“Pada dasarnya sudah kami prediksi ya, ada beberapa harga komoditi bahan pokok di pasar modern dan tradisional yang mengalami kenaikan hari ini. Dan ini hanya bersifat psikologis saja,” kata Benyamin saat ditemui di gedung DPRD Tangsel, Rabu (23/12/2020).

Pria yang akrab disapa Bang Ben ini menuturkan, jika diperlukan, Pemkot Tangsel bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) akan melakukan cara untuk tetap menjaga kestabilan harga dan menjamin stok bahan pangan aman di pasaran.

“Jika memang perlu dilakukan operasi pasar kami akan lakukan. Kami jamin stok bahan pokok saat tahun baru ini masih aman untuk dua minggu ke depan,” pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, menjelang Nataru, sejumlah komoditi bahan pangan di pasar tradisional Serpong dan ciputat mengalami kenaikan hingga 80 persen.

Kenaikan harga tersebut, diantaranya cabai yang semula per kilo dijual Rp50.000, naik hingga Rp80.000. Sementara, telur ayam negeri yang semula Rp26.000 saat ini menjadi Rp28.000. Sedangkan telur ayam kampung yang semula Rp2000/butir, kini menjadi Rp2500/butir. (ari)

Berita Lainnya
Leave a comment