Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

Realistis, KONI Tangsel Cuma Targetkan Runner Up

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tangsel menargetkan juara kedua pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten 2022.

Hal itu lantaran, selaku tuan rumah, Kota Tangerang dalam perhelatan empat tahunan dianggap mendapat keistimewaan, sehingga sulit dikalahkan.

“Ya minimal runner up lah. Karena kalau ngalahin tuan rumah kan agak susah juga, kalau tuan rumah kan biasanya ada keistimewaan,” kata Ketua KONI Kota Tangsel, Rita Juwita, usai acara Evaluasi Program Kerja, di bilangan Serpong, Selasa (29/12/2020).

Rita mengungkapkan, keistimewaan yang didapat sebagai tuan rumah diantaranya dapat menurunkan atlet lebih banyak dan tidak menyiapkan biaya lebih untuk penginapan.

“Keistimewaan tuan rumah atletnya lebih banyak. Kalau kita atletnya lebih banyak, kan menyangkut hotel dan lainnya juga,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Kota Tangerang menjadi tuan rumah pada Porprov VI yang digelar tahun 2020 nanti, setelah sebelumnya pada tahun 2018, Kabupaten Tangerang menjadi tuan rumah sekaligus juara umum perhelatan olahraga empat tahunan di Banten. (ari)

Berita Lainnya
Leave a comment