Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

Resmikan WasteTrap, Zaki Harap Bisa Jadi Sarana Edukasi

 

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar bersama Bank Sampah Sungai Cirarab (Banksasuci) Foundation meresmikan Waste Trap di Sungai Cirarab, Desa Gintung, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang, Rabu (30/12/2020). Peresmikan itu untuk mewujudkan Sungai Cirarab bebas sampah.

 

“Pembangunan jembatan apung Waste Trap ini, bekerjasama dengan Banksasuci Foundation. Mudah-mudahan, kedepan Sungai Cirarab bersih dari sampah dan juga tempat edukasi penyebaran informasi mengenai bagimana mengelola sampah yang ada di Kabupaten Tangerang,” kata Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar

 

Langkah nyata yang dilakukan Banksasuci Foundation, menurut Zaki, sangat membantu Pemkab Tangerang dalam menangani persoalan sampah. Oleh karena itu, Pemkab Tangerang sangat mendukung program yang diluncurkan Banksasuci Foundation.

 

“Kami sangat mendukung gerakan nyata ini, mudah-mudahan bukan hanya di Sungai  Cirarab. Tapi juga Sungai-Sungai lain, termasuk anak sungai serta saluran Irigasi yang ada di Kabupaten Tangerang,” tutupnya.

 

Sementara itu, Ketua Banksasuci Foundation Ade Yunus menjelaskan, jembatan apung Waste Trap dibuat untuk meminimalisir sampah yang mengalir di Sungai Cirarab.

 

Menurutnya, teknologi Waste Trap sangat sederhana dan bisa direplikasi orang lain.

 

“Bahanya sederhana, Cuma Pipa Pralon untuk Apungnya, dan kawat Galvanis untuk Menjegat sampahnya,”pungkasnya.

 

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Bappeda, Kepala DBMSDA, Kepala Dinas LHK, Camat Mauk, Sekcam Sukadiri dan Para Kepala Desa se Kecamatan Sukadiri.

Berita Lainnya
Leave a comment