Untuk Kepentingan Umum

Ini Mekanisme Distribusi Vaksin Covid19 di Tangsel

Pemkot Tangsel akan mulai mendistribusikan vaksin covid 19 pada 15 Januari 2021 lusa. Kegiatan tersebut merupakan vaksinasi tahap pertama yang rencananya akan diberikan kepada tenaga medis.

Walikota Tangsel Airin Rachmi mengatakan, dalam pendistribusian vaksin akan menggunakan Sistem Monitoring Imunisasi Logistik secara Elektronik (SMILE). Kemudian, para penerima vaksin akan diberitahu lewat Short Message Service (SMS) blast untuk menentukan dimana lokasi vaksinasi akan dilakukan.

“Nanti mulai tanggal 15 Januari itu nanti ada SMS blast yang disampaikan tadi contoh saya dikasih tau Dr. Allin dapet SMS blast, setelah itu ada registrasi ulang setelah itu nanti akan menentukan titik dimana dan sebagainya,” kata Airin seperti ditulis, Rabu (13/1/2021).

Kemudian, Airin menuturkan, setelah masyarakat menentukan titik lokasi dilaksanakannya vaksinasi, masyarakat juga akan diberikan jadwal kedatangan.

Hal itu, kata Airin untuk mencegah adanya kerumunan massa di lokasi distribusi vaksin.

“Misalnya berapa orang yang memilih di Jurang Mangu, Dinas Kesehatan nanti otomatis mendrop untuk jumlah vaksinnya. Kemudian yang akan divaksin harus datang jam berapa dan bagian keberapa, untuk mengurai tidak boleh ada kerumunan dan lainnya,” pungkasnya.

Seperti diketahui, pada vaksinasi Covid 19 tahap pertama, Pemkot Tangsel menyiapkan sebanyak 67 fasilitas kesehatan yang terdiri dari 29 puskesmas, 1 Rumah Sakit Umum, 23 rumah sakit swasta, dan 14 klinik swasta. (ari)

Golkar Kota Tangerang
Berita Lainnya
Leave a comment