Untuk Kepentingan Umum

Akhirnya Liverpool Menang Juga

1

The Reds Liverpool berhasil bangkit dari keterpurukan selama beberapa pekan terakhir. Rentetan tanpa kemanangan dibayar di Stadion Tottenham Hotspur, Jumat 29 Januari 2021. The Reds berhasil mencuri tiga poin setelah unggul 3-1 atas tuan rumah.

 

Ketiga gol Liverpool di pertandingan ini dicetak oleh Roberto Firmino di menit ke-45+4, Trent Alexander-Arnold di menit ke-47, dan Sadio Mane di menit ke-65. Sementara gol semata wayang Tottenham dihasilkan oleh Pierre Emile Hojberg di menit ke-49.

 

Bertindak sebagai tim tamu, Liverpool yang membutuhkan kemenangan untuk mengejar defisit poin dari pemimpin klasemen, Manchester City, tampil agresif sejak awal laga.

 

Turun dengan komposisi terbaiknya di sektor depan, Liverpool membombardir pertahanan lawan di sepanjang pertandingan. Total 14 tembakan percobaan dilepaskan oleh anak buah Jurgen Klopp, dengan tujuh mengarah ke gawang. Sedangkan Tottenham hanya mencatatkan tiga tembakan dengan dua tepat sasaran.

 

Secara statistik, Liverpool juga lebih dominan. Jordan Henderson memiliki penguasaan bola sebesar 51 persen berbanding 49 milik tuan rumah.

 

Hasil ini mengembalikan posisi Liverpool ke empat besar. The Reds mengumpulkan 37 poin, tertinggal empat angka dari Manchester City di puncak. City sendiri baru menyelesaikan 19 laga.

 

Sementara Tottenham yang sebelumnya berpeluang merangsek ke empat besar andai menang, kini tertahan di posisi enam dengan koleksi 33 poin. Ini menjadi kekalahan keempat Spurs musim ini, dan kedua kalinya melawan Liverpool. (ngopibareng.id)

Golkar Kota Tangerang
You might also like
Loading...