Untuk Kepentingan Umum

Tingkat Disiplin Rendah, Airin Klaim Kematian Covid Menurun

4

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mengatakan tingkat disiplin masyarakat masih di bawah target yang ditentukan yakni 90 persen.

 

Kata dia, pada pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) jilid dua ini kedisiplinan masyarakat masih di angka 80 persen.

 

“Kedisiplinannya tetap di 80% ya. Target kita sebenarnya di 90%, tapi kemaren mah di 70%, sempet di 76% dan yang lainnya,” kata Airin di Ciputat Timur, Senin (8/2/2021).

 

Kendati begitu, Airin menuturkan tingkat kamatian akibat Covid 19 mengalami penurunan sekira 0,7 persen.

 

Bahkan, kata dia, tingkat kesembuhan dalam PPKM kedua ini mengalami kenaikan menjadi 84 persen.

 

“Alhamdulillah kalau secara hitungan kan angka kematian dari yang asal sebelumnya 5.5 sekarang di angka 4.8 atau 4.7 ya. Bahkan angka kesembuhan juga sekarang sudah naik lagi 84% ya,” tuturnya.

 

Sementara, Airin mengaku belum mengetahui secara pasti penyebab kematian yang terjadi pada PPKM kedua ini.

 

Sebab kata dia, saat ini pihaknya masih melakukan evaluasi, sehingga belum mendapatkan penyebab angka kematian tersebut.

 

“Kematian tertinggi ini yang sedang kita evaluasi. Jadi dari angka kematian itu apakah kapan datangnya itu yg dicek, karena kalau yang dulu itukan mereka masuk 3 sampai 5 hari. Jadi pas baru 3 hari langsung meninggal berarti kan terlambat,” pungkasnya.

 

 

Seperti diketahui, sejak 9 Januari 2021, Pemkot Tangsel menerapkan PPKM. Pemberlakuan tersebut merespon Instruksi Mendagri nomor 1 Tahun 2021, guna mencegah penyebaran Covid 19. (ari)

Golkar Kota Tangerang
You might also like
Loading...