Untuk Kepentingan Umum

Pansus Puji Keputusan DLH Tangsel Atasi Soal Sampah dengan Kota Serang

Pansus Kerjasama Pengelolaan Sampah DPRD Kota Tangsel memuji Keputusan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menggandeng Kota Serang untuk mengatasi persoalan sampah.

 

Pasalnya, kondisi Tempat Pemprosesan Akhir (TPA) Cipeucang Tangsel saat ini sudah tidak dapat menampung limbah tersebut.

 

“Upaya DLH luar biasa dalam mencari solusi. Kondisi Cipeucang memang sudah tidak bisa menampung sampah Kota Tangsel,” kata Ketua Pansus Muhammad Aziz saat melihat kondisi terakhir TPA Cipeucang, ditulis Selasa (9/2/2021).

 

Untuk menangani persoalan sampah, Aziz menuturkan, Kota Tangsel memang hanya melalui kerjasama dengan daerah lain.

 

Sebab, TPA Cipeucang saat ini sudah tidak ada lahan lagi untuk menampung sampah warga Tangsel.

 

“Kondisi real Cipeucang sudah tidak ada lahan lagi, ini detik terakhir. Maka salah satu untuk permasalahan sampah, maka harus ada solusi, yaitu kerjasama dengan daerah lain,” tuturnya.

 

Aziz yang juga politisi Partai Golkar ini mengungkapkan, dalam waktu dekat pihaknya akan segera merealisasikan solusi kerjasama dengan Pemkot Serang.

 

“Kami dari Pansus akan segera merealisasikan dan berusaha untuk mencari solusi yang sudah diusulkan oleh DLH, kerjasama dengan Pemkot Serang. Semoga semua upaya kita ini, menjadi amal ibadah dan kita segera mencari solusi sampah di Kota Tangsel,” ujar Aziz.

 

Dihubungi terpisah, Kepala DLH Kota Tangsel Toto Sudarto berharap kerjasama persoalan sampah dengan Pemkot Serang, dapat segera terealisasi.

 

“Alhamdulillah Pansus udah dateng dan udah liat kondisi TPA Cipeucang, jadi tau bagaimana kondisi Cipeucang. berharap segera direalisasi. Harus tahun ini,” tandasnya. (ari)

Golkar Kota Tangerang
Berita Lainnya
Leave a comment