Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

Lagi Direvitalisasi, Kok Kios Pasar Ciputat Dijual Puluhan Juta

Para pedagang dikejutkan adanya penjualan kios pasar Ciputat oleh sekelompok orang.

 

Pasalnya, saat ini kondisi pasar tersebut masih dalam proses revitalisasi oleh Pemkot Tangsel.

 

DE (40), seorang pedagang Pasar Ciputat mengatakan, penjualan kios pasar tersebut dilakukan oleh sekelompok orang dengan cara menyebar brosur.

 

Kata dia, dalam brosur tersebut tertulis satu kios dijual hingga Rp35 juta.

 

“Ada brosur yang disebarkan oleh oknum yang menamakan dirinya Bhayangkara Indonesia Bersatu, menawarkan kios pasar yang sedang direvitalisasi, dengan harga Rp.35 juta,” kata DE kepada Respublika.id, Senin (22/2/2021).

 

Selain kios, dia mengungkapkan, dengan harga puluhan juta, dalam brosur tersebut pembeli juga langsung mendapatkan Sertipikat Hak Guna Pakai (SHGP).

 

Padahal, hingga saat ini para pedagang pasar yang terkena relokasi akibat program revitalisasi tersebut belum mendapatkan kejelasan apakah dapat kembali menjajakan dagangannya di gedung yang telah puluhan tahun ditempatinya itu.

 

“Kita saja belum dapat kejelasan kapan bisa nempatin pasar ciputat lagi, ini sudah ada yang jual kiosnya. Bahkan ada yang mengaku sudah dp 5 juta, tapi pembeli tersebut engak mau nunjukin bukti pembayarannya, cuma selebaran yang ditunjukin,” ungkapnya.

 

Dia menambahkan, proses pengerjaan revitalisasi tersebut hingga saat ini belum diketahui kapan akan dirampungkan.

img 20210223 wa0004

 

Sebab, kata dia, proyek yang dianggarkan miliaran rupiah itu sudah tidak nampak ada proses pengerjaan sejak pertengahan Desember lalu.

 

“Terakhir lihat pekerjanya ya si pertengahaan Desember lalu, itupun cuma membereskan puing,” tandasnya.

 

Seperti diberitakan sebelumnya, sejak September 2020 Pemkot Tangsel melakukan revitalisasi Pasar Ciputat, dengan konsep pasar rakyat modern sesuai Standar Nasional Indonesia (SNI), lantaran sebagai salah satu pasar rakyat terbesar di kota bertajuk Cerdas, Modern dan Religius keberadaannya sangat dibutuhkan oleh masyarakat. (ari)

Berita Lainnya
Leave a comment