Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

Baru 60 Persen, PSI Minta Revitalisasi Pasar Ciputat Dikebut

Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DPRD Kota Tangsel mendapati proyek revitalisasi Pasar Ciputat baru mencapai 60 persen.

 

Capaian proyek tersebut diketahui saat Wakil Ketua Fraksi PSI Alexander Prabu melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak), Sabtu (6/3/2021) kemarin.

 

“Kalo kemarin kita sidak ke Pasar Ciputat yang sedang direvitalisasi, sebagian besar belum selesai. Kondisinya baru mencapai 60 persen,” kata Alex saat ditemui di Gedung DPRD Tangsel, Senin (8/3/2021).

 

Plaza Ciputat yang menjadi tempat relokasi juga, Alex mengungkapkan, sangat padat, sehingga dikhawatirkan menjadi lokasi penyebaran Covid 19.

 

Oleh sebab itu, Alex meminta Pemkot Tangsel segera menyelesaikan proyek revitalisasi pasar yang telah dikerjakan sejak September 2020 itu.

 

“Ini masukan dari pedagang. Jadi tolong Pemkot Tangsel, untuk segera menyelesaikan revitalisasinya. Karena kondisi pasar saat ini rawan menjadi lokasi penyebaran Covid-19,” pungkas Alex.

 

Seperti diberitakan sebelumnya, Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan, tahap I proyek yang menghabiskan anggaran sebesar Rp11,2 miliar tersebut telah selesai dikerjakan.

 

Meski begitu, Benyamin menambahkan, pihaknya belum mau mengembalikan pedagang ke Pasar ciputat, lantaran dikhawatirkan mengganggu proses pengerjaan revitalisasi tahap II.

 

“Revitalisasi tahap I itu sudah selesai sudah bisa digunakan, tapi langsung sudah nyambung ke tahap II, cuma gedungnya itu kan nempel. Begitupun jika langsung dimanfaatkan akan mengganggu bangunan,” tandasnya. (ari)

Berita Lainnya
Leave a comment