Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

DLH Tangsel Urus Sampahnya yang Serius Donk

Wakil Ketua Fraksi PKB DPRD Kota Tangsel Sudiar meminta keseriusan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) untuk memaksimalkan Tempat Pengelolaan Sampah Reuse, Reducebdan Recycle (TPS3R).

Sebab, kata dia, jika tempat pengelolaan sampah tersebut dikelola dengan serius, dapat berfungsi secara maksimal sehingga mampu mengurai persoalan sampah yang ada di kota bertajuk Cerdas, Modern dan Religius ini.

“Kalau memang TPS3R mau dimaksimalkan, sarana prasarana dan juga orang-orang yang akan mengelola itu harus diberi pendidikan. Diadakan pelatihan juga dilakukan pengawasan, pendampingan dari dinas terkait agar proses di TPS3R bisa berkesinambungan,” kata Sudiar seperti ditulis Respublika.id, Kamis (18/3/2021).

Untuk memaksimalkan TPS3R, Sudiar menuturkan siap membantu dengan kewenangannya sebagai Legislator.

Kata dia, jika memang DLH Serius mengatasi persoalan sampah melalui TPS tersebut tinggal mengajukan anggaran sesuai kebutuhan yang akan dikeluarkan.

“Sebagaimana Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) kita di DPRD sebagai penganggaran dan pengawasan, tentunya kalau pemerintah memang serius membina TPS3R, ya silahkan ajukan ke DPRD untuk dibahas anggarannya maupun pengelola bank sampah yang ada di tiap RW agar lebih dibina dengan cara-cara jitu dari DLH supaya mereka lebih semangat,” pungkasnya. (ari)

Berita Lainnya
Leave a comment