Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

Implementasikan Teori, Mahasiswa ITB Ahmad Dahlan Melukis di Kampung Wisata

Ketua Umum Forum Kota Sehat Kota Tangsel Abdul Rosyid menghadiri undangan Program Studi Desain Komunikasi [KDV] Visual @itb_ahmaddahlan dalam acara Kuliah Terbuka DKV “Bernuansa Environmental”, Minggu (21/3) di Kampung Wisata Kranggan, Kecamatan Setu.

Dalam sambutannya, Rosyid mengatakan menyambut baik kegiatan ini sebagai bagian dari upaya penyadaran masyarakat tentang pentingnya isu lingkungan hidup melalui seni lukis.

“Isu lingkungan hidup hari ini menjadi concern pemerintahan Kota Tangerang Selatan secara serius. Apa yang dilakukan DKV dapat menjadi inspirasi bagi kita semua untuk bergerak besama agar masalah lingkungan bisa menjadi ditangani di masa depan,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum juga didaulat menorehkan tinta di kanvas sebagai tanda pelaksanaan kegiatan dibuka. Setelah itu para mahasiswa langsung mengimplemtasikan kegiatan tersebut dengan mengoreskan tintanya masing-masing.

Hanya dalam beberapa menit sebuah gambar sudah mulai terlihat. Masing-masing mahasiswa menuangkan kreasinya dalam kanvas. Sesuai keinginnanya gambar tersebut terdiri dari pelbagai bentuk. Ada yang bentuknya tentang alam, kehidupan sosial, dan lain sebagainya.

Salah satu dosen KDV ITB Ahmad Dahlan Muhamad Istidjar menjelaskan kegiatan ini merupkan bagian dari program kampus dengan tujuan mengimplemntasikan ilmu-ilmu teori selama ini. Praktiknya dengan melakukan kegiatan hari ini. Selain tentunya ini merupakan tatap muka pertama setelah hampir setahun kuliah dari akibat pandemi covid19.

“Tentunya ini kegiatan yang sangat positif karena langsung mempraktikan ilmu yang didapat selama daring kemarin. Acara ini juga baik sekali dan tentunya akan menjadi program berkelanjutan,” ujarnya. (gm)

Berita Lainnya
Leave a comment