Untuk Kepentingan Umum

Ribuan Warga Kena PHK, Pemkot Tangsel Bingung Cari Solusinya

Kepala Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangsel Sukanta mengaku sudah membuat terobosan untuk pemulihan lapangan pekerjaan.

Namun, kata dia, terobosan tersebut bisa dilakukan jika Pandemi Covid 19 yang hingga kini melanda kota bertajuk Cerdas, Modern dan Religius sudah diselesaikan secara bersama.

“Pandemi hilang dulu. Terobosan sudah kita lakukan, cuma kan tidak bisa Disnaker sendiri. Banyak Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan perusahaan terkait,” kata Sukanta saat ditemui di gedung DPRD Kota Tangsel, Kamis (25/3/2021).

Bursa kerja (Job Fair) yang dinilai menjadi solusi, Sukanta menuturkan, juga belum bisa digelar.

Sebab, kata dia, meskipun pihaknya telah mengajukan permintaan data lowongan pekerjaan, hingga saat ini 120 perusahaan yang diminta belum ada satu pun yang memberikan informasi peluang kerja itu.

“Sampai hari ini saya minta data lowongan kerja untuk job fair 2021 belum ada yang ngasih. Ya pandemi hilangin dulu, baru kita berani genjot,” pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, selama tahun 2020 tercatat 3025 pekerja di Kota Tangsel terkena gelombang Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) lantaran pandemi Covid 19 yang juga berimbas ke sektor industri.

Melansir laman resmi lawan covid tangerangselatankota, kasus Covid-19 di Tangsel hingga Rabu (24/3/2021), sudah mencapai 9.241 kasus.

Penyabaran kasus Covid yang sebelumnya berstatus kuning kini kembali masuk kategori zona oranye atau wilayah dengan risiko penularan sedang. (ari)

Golkar Kota Tangerang
Berita Lainnya
Leave a comment