Untuk Kepentingan Umum

Kota Tangsel Akhirnya Punya Pusat Oleh-oleh

Pemkot Tangsel meresmikan Pasar Gintung, Senin (29/3/2021).

Pasar yang berlokasi di Ciputat Timur tersebut dipergunakan sebagai pusat oleh-oleh dan pemasaran produk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dari kota bertajuk Cerdas Modern dan Religius.

“Pasar ini hanya bagian dari salah satu dorongan kami memfasilitasi potensi-potensi UMKM, UKM dan IKM yang ada di Tangsel,” kata Walikota Tangsel Airin Racmi Diany di lokasi.

Airin menuturkan, pandemi Covid 19 yang masih melanda berdampak pada pelaku usaha di wilyahnya.

Dengan adanya pasar tersebut, Airin berharap dapat menjadi bagian dari pemulihan perekonomian masyarakat.

“Jadi Pasar Gintung ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Tangsel, ada transaksi ekonomi yang tujuannya dalam rangka mensejahterakan masyarakat,” ujarnya

Di lokasi yang sama, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Tangsel Maya Mardiana mengungkapkan, saat ini terdapat 200 produk yang dipasarkan di Pasar Gintung.

Kata dia, meski terbuka untuk seluruh pelaku UMKM, produk yang dijual di pasar tersebut harus memenuhi standarisasi yang diterapkan oleh pemerintah.

“Untuk saat ini ada sekitar 200 produk. Tetapi kami terus mengimbau kepada para pelaku UMKM untuk ikut daftar,” ungkap Maya.

Dia menambahkan, di Pasar Gintung ini pihaknya juga membebaskan biasa sewa kepada para pelaku UMKM yang akan memasarkan produknya.

“Jadi kita tidak ada biaya sewa, tetapi lebih kepada bersama-sama mengatur terkait _management fee_ nya” tandasnya. (ari)

Golkar Kota Tangerang
Berita Lainnya
Leave a comment