Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

Jokowi Resmikan Dua Ruas Jalan TOL di Tangsel

Dua ruas Jalan Tol Serpong-Cinere dan Serpong-Pamulang, diresmikan Presiden Jokowidodo.

Jalan bebas hambatan sepanjang 10,1 dan 14,9 km tersebut diresmikan di gerbang Tol Pamulang, Kota Tangsel, Kamis (1/4/2021).

“Pada pagi hari ini alhamdulillah jalan tol Serpong-Cinere, ruas Serpong-Pamulang yang mencapai panjang 10,1 Km dan jalan tol Cengkareng-Batu Ceper-Kunciran sepanjang 14,19 Km telah selesai dan dapat digunakan,” kata Jokowi saat sambutan.

Jokowi menuturkan, Jalan Tol yang diresmikan hari ini merupakan bagian dari jaringan Jakarta Outer Ring Road (JORR) II guna melengkapi struktur jaringan jalan di sekitar Jakarta, Bogor, Depok Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek),dan juga melengkapi ruas tol sisi barat JORR II.

Kehadiran jalan bebas hambatan itu juga menurutnya sangat dinantikan oleh masyarakat disekitar Jawa Barat, Jakarta bagian Selatan serta Tangerang dan Tangsel sebagai alternatif menuju Bandara Soekarno Hatta.

“Pengoperasian jalan tol ini dapat melancarkan mobilitas masyarakat, memecahkan persoalan lalu lintas, serta melancarkan pendistribusian logistik,” tuturnya.

Selain itu, Jokowi berharap dengan dibangunnya infrastruktur jalan Tol dapat digunakan Pemerintah Daerah (Pemda) untuk menarik investasi guna membuka lapangan kerja.

“Saya minta agar Pemda menjadikan infrastruktur ini menjadi sebuah keunggulan dan moda penting untuk menarik investasi. Karena, lebih banyak investasi yang datang dan lebih banyak usaha baru yang akan membuka lapangan kerja yang seluas-luasnya,” pungkasnya.(ari)

Berita Lainnya
Leave a comment