Untuk Kepentingan Umum

Lagi, Airin Resmikan Jaletreng

Pemkot Tangsel meresmikan wajah baru sungai Jaletreng, Taman Kota II, Serpong.

Usai direvitalisasi, sungai tersebut ditambah fasilitas playground, skatepark, vitnes outdoor, gazebo, rumah panggung, serta perahu yang nantinya dapat digunakan oleh pengunjung.

Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany mengatakan, aliran sungai yang berada di Taman Kota II tersebut merupakan potensi wisata yang menjadi aset kota bertajuk Cerdas, Modern dan Religius.

“Alhamdulillah, hari ini kita meresmikan revitalisasi sungai Jaletreng taman kota II. Ini adalah aset potensi wisata kota Tangsel. Mudah-mudahan nanti bisa di informasikan, ini Tangsel, This is Tangsel dengan kelebihan dan kekurangannya” kata Airin, Senin (5/4/2021).

Airin menuturkan, di masa pandemi seperti ini, pembangunan sarana prasarana khususnya fasilitas umum dilakukan secara bertahap.

Dengan adanya Jaletreng wajah baru ini, diharapkan masyarakat akan lebih mencintai lingkungan, serta merawatnya dengan baik, apalagi, kata dia, taman tersebut merupakan salah satu fasilitas umum yang dibangun menggunakan APBD Tangsel.

“Semoga masyarakat bisa lebih mencintai lingkungannya dan bisa merawatnya dengan baik,” pungkasnya.

Di lokasi yang sama, Komisaris Utama PT. Garuda Indonesia Triawan Munaf, mengungkapkan, fasilitas umum seperti Jaletreng ini bisa menjadi salah satu daya tarik Kota Tangsel.

Apalagi, kata dia, di masa pandemi seperti ini, ruang-ruang publik harus ditingkatkan guna membantu menambah imunitas masyarakat.

“Semoga fasilitas publik ini bisa dimanfaatkan banyak orang,” ungkap mantan Kepala Badan Ekonomi Kreatif ini.

Pantauan di lokasi, usai meresmikan wajah baru sungai Jaletreng, Airin bersama Triawan berkeliling taman tersebut yang diakhiri dengan menyusuri aliran sungai menggunakan perahu. (ari)

Golkar Kota Tangerang
Berita Lainnya
Leave a comment