Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

Pemakaman Modern TPU Sari Mulya Masih dalam Penyempurnaan

Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimta) Tangerang Selatan (Tangsel) terus melakukan pembangunan Taman Pemakaman Umum (TPU) Sari Mulya.

Program TPU modern tersbut berdiri diatas tanah seluas 20 hektar yang merupakan kolektif dari pengembang swasta, Selasa (13/4/2021).

Kepala Seksi Pemakaman Disperkimta Tangsel, Nasmudin menyampaikan, progres pembangunan TPU Sari Mulya. Menurutnya, saat ini pihaknya baru memasuki progres penyempurnaan pembangunan tahap I.

“Baru masuk penyempurnaan tahap I, karena kemarin terhalang covid untuk pembangun kurang sempurna,” terang Nasmudin kepada wartawan.

Dengan demikian, Nasmudin menegaskan, untuk mengejar target pembangunan, Disperkimta akan mengajukan anggaran kembali dalam anggaran perubahan 2021.

“Nanti akan kita ajukan lagi di anggaran perubahan. Kami berharap tahun ini jakan aspal sudah bisa masuk dan bisa dilalui, dan tahun depan kami sudah bisa mulai pelayanan,”tegasnya.
perkim 3

Informasinya, jalan di TPU Sari Mulya akan dibangun jalan sepanjang 800 meter dengan lebar 12 meter. Sedangkan untuk total bidang lahan warga yang dibebaskan terkait pembangunan jalan dan jembatan yakni mencapai enam bidang.

TPU Sari Mulya akan ditata secara rapih dan dilengkapi sarana pendukung lainnya seperti Masjid, Kantor, Kios, Garasi, Taman, Tandon, Krematorium, rumah duka dan rumah abu.

Bahkan, nantinya setiap makam di TPU Sari Mulya akan dilakukan rumputisasi, penyeragaman batu nisan dan penerangan lampu.

Bahkan, di TPU Sari Mulya pun akan diatur blok sesuai dengan agama hingga mayat tak dikenal. Sedangkan untuk retribusi sementara saat ini untuk Blok A 250 ribu per tiga tahun, Blok B 200 ribu, Blok C 150 ribu dan Blok D 100 ribu. (adv)

Berita Lainnya
Leave a comment