Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

Pemkot Tangsel Pastikan Ketersediaan Pupuk Bersubsidi

Ketersediaan pupuk dan pestisida dalam mendukung peningkatan pertanian di Tangerang Selatan sangat penting. Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Tangsel lakukan pengecekan distribusi pupuk bersubsidi di Kota Tangsel. Apalagi selama ramadan dan Idul Fitri dimana adanya peningkatan konsumsi masyarakat. Penting untuk melakukan pengecekan ketersediaan pupuk bersubdisi.

Kepala Bidang Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Disperindag Tangsel, Raden Gunara Wibiksana, mengungkapkan, pengecekan distribusi pupuk bersubsidi untuk mengetahui apa kebutuhannya sudah sampai pada masyarakat. Terutama pada penyuluh pertanian.
download (2)

“Pengawasan penyebaran pupuk bersubsidi di Tangsel harus dilakukan oleh semua pihak, termasuk penyuluh pertanian. Jika penyaluran pupuk bersubsidi berjalan sesuai dengan prosedur, masalah pupuk bagi petani tidak akan terjadi,” ujarnya.

Penyampaian informasi ke masyarakat sangat penting agar kebijakan pemerintah tentang pupuk, selama ini pupuk bersubsidi di Tangsel bisa diketahui

“Untuk itu pihaknya ingin mengetahui masalah yang dihadapi dalam penyebaran pupuk bersubsidi ini,” ucapnya.

Sementara itu Kasi Pengawasan dan Perlindungan Konsumen Disperindag Kota Tangsel Abdurrahman mengungkapkan, penyaluran pupuk bersubsidi kepada para petani yang disalurkan distributor harus mendapat pengawasan, agar penyalurannya tepat sasaran.

“Kebutuhan pupuk di Tangsel tinggi, namun apakah petani di Tangsel sudah tidak butuh pupuk bersubsidi atau jarak pengambilan terlalu jauh, sehingga ini perlu dievaluasi, dikarenakan masih banyak sisa yang tidak dimanfaatkan oleh petani tangsel,” ungkapnya.

Ia yakin dengan ketersediaan pupuk di pasaran akan membuat harga kebutuhan pangan stabil. Meskipun tingkat konsumsi meningkat selama ramadan dan Idul Fitri. Maka itu, pemantauan pupuk sangat penting agar kebutuhan masyarakat bisa diketahui. Jadi apa saja yang harus dilakukan pemerintah bisa segera dilakukan.

“Maka itu penting kita pastikan kebutuhan pupuk bersubsidi dengan mengecek di lapangan. Hal ini akan terus kita garap selama Ramadan dan mau Idul Fitri. Insya Allah semuanya terpantau dan terkendali,” imbuhnya. (adv)

Berita Lainnya
Leave a comment