Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

Ditanya Soal Silpa, Airin minta Wartawan Ajukan Pertanyaan Ringan

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany meminta Wartawan mengajukan pertanyaan yang ringan-ringan saja.

Hal itu dilontarkan Airin ketika ditanya awak media soal Sisa Lebih Pembiayaan Anggaran (Silpa) Pemkot Tangsel 2020 lalu, usai rapat paripurna Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) di kantor DPRD Kota Tangsel, Kamis (15/4/2021).

“Tanyanya yang ringan-ringan aja. Kamu mah sukanya tanya yang pusing-pusing,” kata Airin di akhir jabatan dua periodenya kepada awak media.

Berbeda dengan Airin, meski menjawab pertanyan Wartawan, Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie mengaku tidak mengetahui secara rinci besaran Silpa tahun 2020.

Kendati begitu, Benyamin menuturkan, Silpa selalu ada lantaran adanya efesiensi pelaksanaan kegiatan dan juga pelampauan pendapatan daerah di tahun tersebut.

“Anggaran Silpa selalu ada untuk anggaran tahun 2020 yah. Kemungkinan dari beberapa hal dari efisiensi, pelaksanaan kegiatan, yang ke dua pelampauan. Mungkin saja ada pelampauan Pendapatan Daerah, tapi saya belum tau rincian nya dapat berapa,” tuturnya.

Selain itu, pria yang akrab disapa Bang Ben ini juga belum mengetahui Dinas mana saja yang tidak memaksimalkan perencanaannya, sehingga menyebabkan adanya sisa anggaran lantaran tidak terserap dengan baik.

“Tapi alhamdulillah Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) tahun 2020 ini dengan catatan di terima,” pungkasnya. (ari)

Berita Lainnya
Leave a comment