Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

Bambang Apul Isi Dua Jabatan Penting di Pemkot Tangsel

Bambang Noertjahjo resmi menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) definitif Kota Tangsel. Sebelumnya, pria yang akrab disapa Bambang Apul ini menjadi Penanggung Jawab (Pj) Sekda usai dilepas oleh Muhamad pada tahun lalu.

Walikota Tangsel Airin Racmi Diany mengatakan, pelantikan Pejabat Tinggi Pratama di lingkup Pemkot Tangsel sejatinya untuk meningkatkan kinerja birokrasi dan pelayanan sesuai aturan yang berlaku.

Kemudian, jabatan Sekda, kata dia, memiliki peran yang sangat penting dan strategis atas kedudukan dan tanggungjawabnya, sehingga dituntut agat dapat mendorong dan mengajak para pegawai bekerja secara professional, akuntabel dan konsisten.

“Sebagai Sekda, Jiwa kepemimpinan dituntut, tujuannya membangun kepercayaan dan loyalitas untuk menjalankan tugas pokok Pemkot Tangsel,”kata Airin usai pelantikan, Senin (19/4/2021).

Di akhir jabatannya sebagai Walikota, Airin menuturkan, sebagai seorang Sekda, Bambang harus bisa membantu kepala daerah dalam mengambil keputusan untuk menjalankan program prioritas.

Apalagi kata dia, pandemi Covid 19 yang memporak porandakan perekonomian, dibutuhkan kebijakan pemerintah yang dapat membantu keberlangsungan hidup masyarakat.

“Kebijakan pemerintah untuk keberlangsungan kehidupan masyarakat di tengah kesulitan ekonomi akibat Pandemi Covid-19 sangat dibutuhkan. Semoga, Sekda bisa membantu kepala daerah dalam mengambil keputusan skala prioritas sekaligus kelancaran pelaksanaan program,” pungkasnya.

Seperti diketahui, akhir jabatan Airin sebagai Walikota akan berakhir pada 20 April 2021. Sementara, pelantikan Walikota Tangsel periode 2021-2024 akan dilangsungkan 26 April mendatang.

Selain menjabat Sekda, Bambang juga ditunjuk menjadi Pelaksana Harian (PLH) Walikota Tangsel selama kekosongan pemimpin di kota Bertajuk Cerdas, Modern dan Religius.

Bambang mengaku siap membantu menjalankan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dan visi misi yang sudah dicanangkan.

“Masa jabatan Bu Airin berakhir hari Selasa (20/4/2021) dan pelantikan Walikota baru pada 26 April mendatang. Selama kekosongan tersebut, saya ditunjuk sebagai pelaksana harian sampai pelantikan kepala daerah terpilih. Saya siap membantu menjalankan RPJMD,” tandasnya. (ari)

Berita Lainnya
Leave a comment