Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

Hari Terakhir di Balaikota Airin Dikunjungi Menantu Presiden, Apa Ya Pesan Politiknya?

Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany mengakhiri jabatannya, hari ini, Selasa (20/4). Jelang lengsernya walikota dua periode tersebut, ia mendapat kunjungan Walikota Medan Muhammad Bobby Nasution.

Kehadiran Bobby diklaim ingin belajar kepada Airin Rachmi Diany mengenai konsep membangun kota cerdas atau smart city. Bobby berharap smart city dapat direalisasikan di Medan agar dapat mempercepat urusan masyarakat.

Menurut Airin, kehadiran Wali Kota Medan tersebut merupakan imbal balik ketika dirinya berkunjung di Medan sebagai pengurus APEKSI beberapa waktu lalu.

“Beberapa waktu yang lalu, Medan kan sudah kerjasama dan kami sama-sama pengurus di APEKSI Pemerintah Indonesia, dan kami juga banyak belajar. Ada kemajuan di Kota Medan, yang juga akan dilakukan kerjasama antar daerah seperti dengan daerah lainnya,” tutur Airin Rachmi Diany.

Sementara, Walikota Medan, Bobby Nasution menegaskan, kehadirannya di Tangsel merupakan sesuat keseriusan untuk belajar terkait kota cerdas.

“Saya secara pribadi tentunya belajar dari yang senior-senior terkhusus hari ini belajar tentang smart city, bagaimana penggunaan digitalisasi itu maknanya harus mempermudah dan harus mempercepat segala urusan terfokus untuk mempermudah masyarakat”, jelas Bobby Nasution.

Pantauan wartawan, tampak kehadiran Bobby Nasution dikawal oleh paspampres saat berkunjung di Balaikota Tangsel di akhir masa jabatan Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany. (rls)

Berita Lainnya
Leave a comment