Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

Tinggalkan Balai Kota Airin Sebut Bang Ben Sebagai Kakak

Airin Rachmi Diany resmi melepaskan jabatannya sebagai Walikota Tangsel, Selasa (20/4/2021).

Ratusan orang terdiri dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) lintas OPD, OKP serta dari sejumlah elemen masyarakat turut melepas kepergian Walikota dua priode ini dari Balai Kota Tangsel.

Sebelum menjadi Walikota, Airin mengaku bukan berasal dari birokrat dan juga tidak mengetahui bagaimana menjalankan suatu pemerintahan, lantaran baru mengetahui dari teori-teori yang dipelajarinya.

Namun, kata dia, dengan akal yang diberikan, dirinya memberanikan diri untuk membedah dan terjun untuk menjalankan birokrasi.

“Saat saya dilantik dengan Pak Benyamin Davnie di hari yang sama 10 tahun yang lalu jujur, saya bukan dari birokrasi. Saya tidak tahu mengenai bagaimana pemerintahan dan yang lainnya saya baru tahu dengan teori-teori yang saya punya. Allah memberikan akal, sehingga ilmu saya coba cari terus saya bedah, apa itu pemerintahan kota Apa itu pemerintahan daerah, apa itu tugas walikota,” kata Airin saat hendak meninggalkan Balai Kota Tangsel.

Selain itu, Airin menuturkan, dirinya merasa beruntung didampingi Benyamin Davnie.

Sebab kata dia, selain menjadi teman kerja, pria yang akrab disapa Bang Ben juga menjadi sosok kakak, karena sudah mendampinginya mengatur pemerintahan di kota bertajuk Cerdas Modern dan Religius, baik dalam suka maupun duka.

“Saya beruntung didampingi oleh Pak Ben. Selama 10 tahun sudah menjadi keluarga, kakak bagi saya yang selalu mendampingi dan memahami kondisi saya yang jadi keberhasilan hari ini,” tuturnya.

Dia berharap, pemimpin selanjutnya dapat melihat apa saja kekurangan yang masih ada, guna menjadi potensi Tangsel yang dapat ditingkatkan lagi.

“Siapa yang memimpin nanti, saya memiliki keyakinan Tangsel akan bisa menjadi lebih baik lagi. Tinggal bagaimana kita melihat apa yang menjadi kekurangan dan apa yang di potensi untuk ditingkatkan lebih baik,” pungkasnya.

Seperti diketahui, sejak pemekaran dari Kabupaten Tangerang 2008 lalu, Airin Rachmi Diany bersama Benyamin Davnie menjadi Walikota dan Wakil Walikota pertama hasil pemilihan langsung pada 2011 lalu.

Sementara, jabatan Walikota priode selanjutnya akan dipegang oleh duet Banyamin Davnie- Pilar Saga Ichsan yang akan dilantik 26 April mendatang. (ari)

Berita Lainnya
Leave a comment