Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

Kedepankan Jiwa Sosial, GRIB Bakal Jadi Warna Baru di Tangsel

Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu (GRIB) bakal memberikan warna baru Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) di Kota Tangsel.

Ormas besutan Hercules ini akan mengedepankan jiwa sosial dalam kegiatannya.

“Jadi berdirinya GRIB yang ada di Tangsel ini karena kita ingin memberi warna yang berbeda yah. Karena amanah dari sebuah organisasi dari ketua
umum langsung, bahwa kita adalah bergerak nya lebih mengedepankan jiwa sosialnya,” kata Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) GRIB Tangsel, Marhadi, usai buka bersama dan silaturahmi, Rabu (21/4/2021).

Meskipun akan menjadi mitra pemerintah, pria yang akrab disapa Mardex ini juga mengatakan, tak akan sungkan untuk mengkritisi kebijakan-kebijakan yang sekiranya dianggap tidak berpihak kepada masyarakat.

“Seandainya kebijakan pemerintah menyimpang, kita akan mengkritisi, dalam artian kritik membangun, bukan saling menjatuhkan satu sama lain yah. Apalagi soal kebijakan yang berkaitan dengan sosial masyarakat,” ujarnya.

Saat ini, Mardex menuturkan, GRIB di Kota bertajuk Cerdas Modern dan Religius sudah memiliki 200 orang anggota.

Maka dari itu, dia menambahkan, kaderisasi menjadi program utama, dimana kaderisasi tersebut akan menyasar ke 54 Kelurahan yang ada di Kota Tangsel.

“Saat ini program utama kita adalah pengkaderan. Mungkin setelah lebaran kita akan melebarkan sayap ke 54 kelurahan. Semoga GRIB menjadi manfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara,” pungkasnya. (ari)

Berita Lainnya
Leave a comment