Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

DLH Tangsel Kasih Bantuan Alat Penunjang Pengolahan Sampah

Keberadaan TPS3R di Kota Tangerang Selatan menunjukkan perkembangan yang sangat signifkan. Terutama jika melihat geliatnya. Adanya TPS3R tentunya menjadi solusi persoalan sampah di daerah bekas pemekaran Kabupaten Tangerang ini.

 

Tercatat ada 39 TPS3 R yang tersebar di tujuh kecamatan. Yakni

kecamatan Pamulang sebanyak 13 unit, kecamatan Setu sebanyak 6 unit, Kecamatan Pondok Aren sebanyak 8 unit, Kecamatan Ciputat sebanyak 3 unit, Kecamatan Ciputat Timur sebanyak 3 unit, Kecamatan Serpong sebanyak 5 unit, dan Kecmaatan Serpong Utara sebanyak 1 unit

 

Dari jumlah TPS3R dapat mengelola 33.350 KK atau 98.383 kilogram atau 9,8 ton. Jumlah operator atau pekerja tps3 R sebanyak 133 KK.

 

Nah, untuk menunjang TPS3R, Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangsel memberikan sejumlah bantuan, yakni Gerobak sorong, cingkrang, warepark, sarung tangan, sepatu boot, masker, baju, ember, disinfektan.

 

Penyerahan bantuan diserahkan di kantor DLH Kota Tangsel, Kecamatan Setu, Rabu, 29 April 2021. Perwakilan TPS3R turut hadir dalam pemberian bantuan ini.

 

Kepala DLH Kota Tangsel Toto Sudarto mengucapka berterima kasih kepada seluruh TPS3R di Tangsel karena sudah mendukung program pemerintah untuk mengurangi sampah dari sumbernya. Menurut Toto, keberhasilan dalam mengatasi persoalan sampah harus ada dukungan seluruh lapisan masyarakat.

 

“Masalah sampah bukan hanya tugas pemerintah semata. Dukungan masyarakat sangat penting,” ujarnya.

 

Ia yakin dengan adanya dukungan masyarakat, masalah sampah bisa teratasi. Terutama jika TPS3R ini bisa dimaksimalkan dengan baik. Tentunya akan sangat membantu. Apalagi persoalan sampah hampir menjadi masalah di kota-kota besar. Meski begitu, Toto optimis, sampah di Kota Tangsel akan bisa teratasi.

 

“Kalau dari geliat masyarakat antusias mengatasi sampah, saya yakin bisa teratasi dengan baik,” ungkapnya.

 

Kepala Seksi Kemitraan DLH Kota Tangsel Ahmad Rifai mengaku terus mensosialisakan program pemerintah dalam mengatasi sampah. Dirinya pun optimistis, sampah dapat teratasi dengan baik. Terutama dalam mendorong kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan. (adv)

 

Berita Lainnya
Leave a comment