Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

Miris, Bertepatan Hardiknas, Plafon SD di Tangsel Ambrol

Langit-langit (Plafon) SD Pondok Jagung Timur, Serpong Utara, Kota Tangsel ambrol, menimpa ruang kelas 4B. Ambrolnya plafon ruang kelas tersebut, diketahui bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2 Mei kemarin.

“Minggu pagi (2 Mei- red) saya cek sudah ambrol. Kemungkinan kejadiannya malam hari,” kata
Operator SD Pondok Jagung Timur Hoirrul Anwar saat ditemui di lokasi, Selasa (4/5/2021).

Menurut Hoirrul, plafon kelas tersebut kemungkinan ambrol disebabkan oleh faktor usia, lantaran renovasi yang dilakukan pada tahun 2011 lalu.

Kejadian tersebut, sudah dilaporkan ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Tangsel.

“Kita sudah komunikasikan ke dinas, dan sudah direspon, untuk diinventarisir. Kemungkinan direnovasi lagi. Tadi dari bagian Sarana dan Prasarana (Sarpras) Dindikbud yang komunikasi dengan saya,” ujar Hoirrul.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Bidang SD Dindikbud Kota Tangsel Didin Sihabudin menuturkan, akan memperbaiki kerusakan plafon setelah hari raya Idul Fitri mendatang.

Sebab, kata dia, saat ini pihaknya mengaku memiliki keterbatasan para pekerja bangunan lantaran sudah banyak yang pulang kampung.

“Sudah kita tindaklanjuti dan sudah disiapkan, itu kan laporan ambruk ya, dan kita sedang buatkan RABnya. Setelah lebaran akan kita eksekusi, karena sekarang keterbatasan tukang, karena udah pada pulang kampung, karena takut enggak bisa pulang,” tuturnya.

Selain ruang kelas yang tertimpa plafon, Didin mengaku, tidak menutup kemungkinan pihaknya juga akan memperbaiki dua ruang kelas yang berdempetan dengan kelas 4B itu.

Sebab, kata dia, dikhawatirkan kejadian serupa terjadi di dua ruang kelas tersebut lantaran renovasi yang dilakukan sudah lama.

“Nah itu kan ada tiga kelas ya yang berderet. kemungkinan kita perbaiki semua, tapi kita lihat dari tingkat kerusakannya,” tandasnya. (ari)

Berita Lainnya
Leave a comment