Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

Solidaritas Ramadan, Ketum Giring Datangi Tangsel

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) membagikan mushaf Al qur’an di Serua Ciputat, Kota Tangsel. Pembagian kitab suci tersebut merupakan bagian dari kegiatan tur kebangsaan yang digelar sejak September 2020 lalu. “Spesialnya di bulan ramadan ini tur kebangsaan kita namanya  solidaritas ramadan. Sekarang sedang membagikan 10 Ribu Al Quran keliling Indonesia, dan kebetulan di Kota Tangsel kita memiliki 1 fraksi di DPRD nya,” kata Ketua Umum PSI, Giring Ganesha ditemui di Musala Al-Ikhlas, Ciputat, Tangsel, Senin (3/5/2021).

Selain bagian kegiatan solidaritas ramadan, mantan vokalis band Nidji ini menuturkan, pembagian Al qur’an tersebut menjadi upaya berkesinambungan untuk mendengarkan aspirasi masyarakat.

Kemudian, dengan satu fraksi yang dimiliki, Giring berharap partai besutannya dapat memberikan warna yang berbeda dalam menjalankan tugasnya sebagai wakil rakyat di parlemen Tangsel.

“Yang jelas saya punya harapan, dan saya juga sudah tahu anggota Dewan kita sudah pasti siap, siap kalau misalnya mau jadi oposisi ya, menjadi oposisi yang paling oposisi. Tapi kalau misalnya mau dirangkul, kita siap menjadi partner yang bisa mengkritik membangun disaat bersamaan,” ujarnya.

Di lokasi yang sama, Ketua DPD PSI Kota Tangsel Andreas Arie mengungkapkan, dalam solidaritas ramadan yang digelar di Musala Al-Ikhlas, Ciputat, Tangsel, pihaknya membagikan puluhan mushaf Al qur’an dan juga paket sembako untuk kaum duafa yang berada di sekitar Musala tersebut.

“Di Musala ini kita membagikan 50 Al quran dan 50 paket sembako untuk warga sekitar yang kurang mampu,” pungkasnya.

Untuk diketahui, dalam soldaritas ramadan di Tangsel, Giring didampingi Ketua DPP PSI Isyana Bagoes Oka dan juga pengurus daerah Tangsel serta anggota DPRD dari fraksi PSI. (ari)

Berita Lainnya
Leave a comment