Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

Mau Lebaran Daging Sapi Tembus 130 Ribu Per Kilogram

Pemerintah Kota Tangerang mengumumkan berita resmi harga komoditas hari ini, Kamis (6/5). Informasi harga komoditi dapat dilihat di papan digital pintu masuk utama Pasar Anyar Tangerang, harga Telur 23.000. Ayam Broiler 40.000. Daging Sapi 130.000.

Kepala Pasar Anyar Tangerang Ahmad Juhaeni mengatakan bahwa harga yang resmi dari pemerintah kota untuk PD Jaya Pasar Anyar merupakan kesepakatan setiap pedagang.

“Kalau daging sapi memang biasa naik menjelang lebaran, harga nya selalu dinamis, jika sebelum puasa disekitaran 105.000, sekarang harga sudah 130.000 kemungkinan sampai 180 ribu kalau H-1 sudah mendekati lebaran,” kata Achmad

Achmad menjelaskan rantai pergerakan komoditas sehingga sampai di pasar. Ia bilang harga dari produsen dan distributor sangat menentukan harga. Apalagi daging sapi, karena permintaan daging tinggi dan banyak bagian dari sapi yang terbuang karena tidak ada permintaan seperti hal jeroan dan kaki sapi.

Untuk mengantisipasi kenaikan harga dan kelangkaan daging sapi di Pasar Jaya rencananya Bulog akan mengirim daging sapi ke pasar, tetapi sampai hari ini kita belum lihat dagingnya di pasar. (tung)

Berita Lainnya
Leave a comment