Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

Penyebaran Covid Masif, Ma’ruf Amin Minta Pemkot Tangsel Percepat Vaksinasi Covid 19

Wakil Presiden Ma’ruf Amin meminta Pemkot Tangsel untuk mempercepat penyuntikan vaksin Covid 19 kepada warganya.

 

Sebab, kata dia, penyebaran virus corona di kota bertajuk Cerdas, Modern, dan Religius masih masif lantaran berdekatan dengan DKI Jakarta.

 

“Vaksinasi harus dipercepat hingga target bisa tercapai sebagaimana diharapkan oleh pemerintah pusat untuk melakukan pencegahan penularan Covid-19,” kata Ma’ruf saat meninjau vaksinasi massal di Sport Center Alam Sutera, Selasa (15/6/2021).

 

 

Selain itu, mantan Ketua MUI ini juga meminta Pemkot Tangsel untuk memperketat penerapan protokol kesehatan. Karena menurutnya, saat ini masih terlihat banyak warga yang berkeliaran di luar rumah tanpa menggunakan masker.

 

“Memang saya lihat masih di pinggiran-pinggiran itu masih banyak yang tidak pakai masker,” ungkapnya.

 

Kemudian, Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di tingkat RT juga, kata dia, sangat penting sebagai upaya penerapan protokol kesehatan.

 

Dia menambahkan, Pemkot Tangsel dapat berkolaburasi dengan semua lembaga, yang diharapkan dapat membantu menyadari masyarakat, bahwa penularan Covid 19 masih tinggi.

 

“Pemerintah setempat terutama Wali Kota melakukan kolaborasi dengan semua lembaga yang ada untuk bisa mampu menyadari bahwa belakangan ini tingkat penularannya agak tinggi,” pungkasnya. (ari)

Berita Lainnya
Leave a comment