Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

Covid-19 Mengganas, Pemkot Targetkan 900 Ribu Vaksinasi

Kota Tangsel kembali berstatus zona merah Covid 19.

 

Status tersebut menandakan kota bertajuk Cerdas, Modern dan Religius tersebut memiliki resiko tinggi penyebaran virus corona.

 

Berdasarkan peta risiko terbaru Dinas Kesehatan Provinsi Banten, terdapat empat kabupaten/kota yang berstatus zona merah Covid-19, Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, Kota Tangsel dan Kabupaten Lebak.

 

Menyikapi hal tersebut, Walikota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan, pihaknya menargetkan dari sekira 1,7 juta jiwa, 900 ribu orang menerima vaksin hingga Desember 2021 nanti.

 

“Rencana akhir Desember, sudah diimunisasi ya. Herd Immunitynya targetnya 900 ribu,” kata Benyamin Davnie seperti ditulis Respublika.id, Rabu (30/6/2021).

 

Pria yang akrab disapa Bang Ben ini menuturkan, pada vaksinasi massal yang digelar di Bintaro Xchange dan Universitas Pamulang (Unpam), Selasa 29 Juni 2021 ditargetkan sebanyak 35 ribu vaksin tersalurkan kepada masyarakat.

 

“Sudah kita targetkan untuk hari ini vaksin massal 35 ribu di Unpam dan Bintaro Xchange, sebagian tenaga kesehatan dari puskesmas kita tarik ke Unpam itu ada 50 tim,” ujarnya.

 

Sementara, Wakil Walikota Tangsel Pilar Saga Ichsan mengungkapkan, dipilihnya Bintaro Xchange dan Unpam sebagai lokasi penyaluran vaksin lantaran kedua tempat tersebut telah menyampaikan kesiapannya dalam pelaksanaan vaksinasi massal.

 

“Karena kapasitas dan kemampuan dalam arti kesiapan dari intisuti tersebut (Unpam dan Bintaro Xchange) telah menyampaikan kepada kami, maka dari itu kami melakukan di tempat-tempat ini,” ungkap Pilar.

 

Usai pemberian vaksin di dua tempat tersebut, Pilar mengatakan, 5.000 vaksin Covid 19 dapat tersalurkan kepada masyarakat setiap harinya.

 

Vaksinasi tersebut, kata dia, akan dilakukan di sejumlah fasilitas kesehatan yang berada di Kota Tangsel.

 

“Nanti pemberian vaksin ada di rumah sakit, di klinik ada. Nanti kan abis beres ini (vaksinasi massal), karena program vaksinasi massal ini dari pusat serentak, se Provinsi Banten. Nanti kita lakukan di puskesmas-puskesmas di setiap hari, target 5000 vaksin setiap hari tersalurkan,” pungkasnya. (ari)

Berita Lainnya
Leave a comment