Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

Benyamin Persiapkan TPU Sarimulya Untuk Menampung Jenazah Covid

Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie akan mempercepat penanganan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sarimulya, Setu.

Permintaan mempercepat penaanganan TPU Sarimulya menyusul adanya kekhawatiran lonjakan angka kematian covid-19 di Tangerang Selatan, Sabtu (3/7/2021).

Orang nomor satu di Tangsel, itu berharap lahan TPU Sarimulya dapat dimanfaatkan untuk pemakaman jenazah covid. Namun, rencana itu akan terealisasi jika lahan TPU Jombang sudah tidak bisa menampung lagi.

“Saya akan aktifkan TPU Sari Mulya, walaupun itu belum sempurna. Saya akan siapkan itu (lahan pemakaman), bila terjadi ledakan dan penuh pada titik tertentu,”terang Benyamin Davnie.

“Kita enggak tau berapa minggu lagi dan berapa bulan lagi. Tapi itu sudah akan kita siapkan,”ujarnya.

Terpisah, Kepala Seksi Pemakaman Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan, Nazmudin mengaku lahan TPU Sarimulya telah siap.

Nazmudin menjelaskan lahan TPU Sarimulya telah siap untuk dipergunakan. Namun, hal itu bisa terealisasi setelah jalan menuju area pemakaman sudah selesai dikerjakan Dinas Bina Marga.

“Pada prinsipnya lahan TPU sudah siap untuk digunakan, setelah ada jalan. Sekarang jalan sudah dalam persiapan pengerjaan oleh Dinas Bina Marga,” ungkap Nazmudin. (adv)

Berita Lainnya
Leave a comment