Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

Alhamdulillah, Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 di RLC Capai 90 Perse

Sebanyak 3580 pasien Covid 19 telah sembuh usai dirawat di Rumah Lawan Covid (RLC) Kota Tangsel.

 

Jumlah tersebut terhitung sejak dibukanya RLC yang diperuntukan khusus warga terpapar Covid tanpa gejala, dan juga pasien dengan gejala ringan.

 

“Kalau dari awal pandemi, sampai sekarang kira-kira kita sudah merawat 3881. Sudah pulang tuh 3580 atau 90 persen, yang sisanya kan ada yang dirujuk ke RSUD, dan ada yang ke rumah sakit swasta,” kata Koordinator Rumah Lawan Covid-19 dr Suhara Manullang, seperti ditulis, Jumat (30/7/2021).

 

Saat ini, kata Suhara, dari 300 tempat tidur, pihaknya hanya merawat sebanyak 123 orang.

 

“Yang masih dirawat ada 123 orang dari 300 kapasitas tempat tidur. Jadi masih banyak yang kosong. Hari Rabu 28 Juli 2021 kemarin, ada 15 pasien yang pulang,” ungkapnya.

 

Dalam upaya penyembuhan kepada penderita Covid-19 di RLC, Suhara menuturkan, pihaknya memberikan asupan makanan dan obat-obatan.

 

Selain itu, para pasien juga diajak berjemur di bawah matahari pada pukul 10.00 wib.

 

“Ada dua sumber obat dari Dinas Kesehatan. Kemudian berjemur setiap pukul 10.00 wib. Kemudian ya ngobrol-ngobrol, bisa sharing. Jadi sekarang, kesembuhan tidak ditentukan oleh PCR, karena PCR tidak bisa bedain virus mati atau virus hidup,” tuturnya.

 

Dihubungi terpisah, petugas informasi Rumah Sakit Eka BSD, Nona mengatakan, ketersediaan tempat rawat pasien Covid saat ini masih sangat memadai.

 

Kata dia, Eka Hospital sendiri memiliki total tempat tidur pasien sebanyak 40.

 

“Kalau untuk di kami ada 40 bed, dengan total untuk ICU dan kamar rawat inap Covid-19 ada sekitar 40 bed. Untuk ketersediaan kamar Covid-19 masih tersedia. Saat ini masih tersedia, kalau di bagian rawat inap tadi tidak terinfo, tapi intinya masih ada untuk di UGD dan lantai bagian atasnya,” pungkasnya. (ari)

Berita Lainnya
Leave a comment