Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

Pabrik Sepatu Ini Gelar Vaksinasi, ada 500 Dosis

Pabrik sepatu PT Pratama Abadi Industri menggelar penyuntikan vaksin Covid 19 kepada ratusan warga sekitar perusahaan.

 

Penyuntikan vaksin dari pabrik yang berlokasi di Serpong Utara, Kota Tangsel ini merupakan bagian dari kepedulian sosial perusahaan (CSR) bagi masyarakat.

 

Sigit Prayitno, Sustainable Direktur PT Pratama Abadi Industri mengatakan, penyuntikan vaksin yang menyasar masyarakat sekitar pabrik merupakan upaya membantu pemerintah dalam mencapai target vaksinasi.

 

Dalam penyuntikan vaksin Covid 19 ini, kata dia, pihaknya dibantu Pemkot Tangsel dan disiapkan untuk 500 warga.

 

“Program ini bertujuan membantu pemerintah untuk vaksinasi warga. Kita siapkan untuk 500 orang,” kata Sigit, Kamis (29/7/2021).

 

Dalam menjalankan program ini, Sigit mengaku dengan cara menjemput warga.

 

Sebab, kata dia, warga sekitar masih khawatir untuk menerima vaksin, sehingga pihaknya harus mensosialisasikan terlebih dahulu apa fungsi vaksin, dan juga manfaat usai vaksinasi.

 

“Kami sosialisasikan bagaimana manfaat vaksin itu apa sih, vaksin itu halal kok, terus manfaat vaksin untuk mencegah, karena bukan obat. Terus manfaatnya yang sudah divaksin misalkan terkena tidak separah orang yang belum divaksin. Alhamdulillah karyawan dan masyarakat sadar akan kesehatan di massa pandemi covid-19 ini,” ungkapnya.

 

Saat ini, dia mengungkapkan, 80 persen karyawanNya sudah divaksinasi Covid-19.

 

Selain vaksin, di masa pandemi ini Sigit menambahkan, pihaknya juga sudah beberapa kali memberikan bantuan kepada pemerintah, yaitu berupa beras dan masker selama pandemi.

 

“Kita juga membagikan paket sembako berupa 500 karung beras sama masker 3000. Jadi intinya begitu kami membantu pemerintah melalui CSR sebagai bentuk tanggung jawab perusahaan pas awal Covid-19,” pungkasnya. (ari)

Berita Lainnya
Leave a comment