Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

Rayakan HUT RI ke 76, Komunitas Pemuda Lintas Agama Serukan Kesatuan Bangsa Hadapi Pandemi

Gabungan komunitas pemuda lintas agama Kita Tangsel menyerukan kesatuan bangsa dalam menghadapi pandemi Covid 19.

 

Seruan tersebut disampaikan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia sambil melintasi jalan Ciater Raya, Kota Tangsel, Selasa (17/8/2021).

 

“Kegiatan ini kita lakukan untuk mengajak masyarakat, terutama pemuda guna bersama-sama dalam menghadapi Covid-19, karena dengan bersama-sama merangkul, Indonesia pasti sembuh,” Fasilitator Komunitas Warrior Tangerang Raya, Lucky.

 

Saat melakukan seruannya, puluhan pemuda tersebut membawa berbagai macam poster bertuliskan ‘Indonesia Sembuh’ ‘Indonesia Rukun’ sambil membawa poster 5 simbol agama yang ada di Indonesia.

 

Saat ini, kata Lucky, yang penting masyarakat Indonesia harus bersatu, dan juga percaya kepada Ideologi Pancasila, di mana pada sila pertama tertulis ‘Ketuhanan yang maha esa’.

 

“Yang penting kita bersatu dulu nih, lintas agama, kalau kita bersatu, kita percaya pancasila yang pertama ketuhanan yang maha esa. Artinya kita bangsa yang punya tuhan, kita percaya kalau berdoa kepada tuhan, bersatu, rukun, gandengan tangan, Indonesia pasti akan pulih gitu,” tuturnya.

 

Dengan adanya satu kesatuan lintas agama dan komunitas seperti ini, dia berharap, mampu meringankan beban Bangsa dan juga membuat bangsa Indonesia lebih kuat.

 

“Kita bersatu bangsa kita bakal bangkit, ketimbang kita sendiri-sendiri seperti islam-islam, kristen-kristen, Budha-budha, tapi dengan adanya Pancasila kita bisa lebih kuat,” pungkasnya. (ari)

Berita Lainnya
Leave a comment