Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

Ada Kekerasan Anak di Tangsel, Pemkot Sikapnya Begini

Kota Tangsel kembali terjadi kekerasan pada anak di Kelurahan Pondok Kacang Timur, Kecamatan Pondok Aren.

 

Kekerasan tersebut dilakukan oleh seorang ibu dengan membanting putra angkatnya yang berusia empat tahun.

 

Kejadian tersebut kata Kepala Unit Perlindungan Perempuan Anak (Kanit PPA) Polres Tangsel, Ipda Tita Puspita Agustina terjadi pada 18 Agustus 2021 lalu.

 

“Berdasarkan video, mohon maaf si anak seperti diguncang-guncang kepalanya dibawah, dilempar dari atas kebawah, bukan dari atas lantai ya, karena si anak kecil ya dilempar gitu” katanya, seperti ditulis, Senin (23/8/2021).

 

Selain luka lebam di bagian punggung korban.  Ada juga bekas sundutan rokok di paha, kaki, luka lebam pada lengan korban.

 

“Selain lebam di punggung dan lengan, ada bekas sundutan rokok juga. Tapi saat ini korban kita bawa visum dulu ya untuk akuratnya. RS Medika BSD. Saksi-saksi masih kita amankan ke kantor (Polres Tangsel),” katanya.

 

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Keluarga Berencana (DPMP3AKB) Kota Tangsel mengatakan akan membawa korban ke psikolog.

 

Saat ini, kata dia, pihaknya telah mengamankan korban kekerasan yang dilakukan ibu angkat di rumah khusus anak Tangsel.

 

“Besok selasa kita jadwalkan untuk cek psikologi, karena ada trauma. Korban sudah diamankan di rumah anak, dengan supporting selalu kami dampingi,” pungkas Khairati. (ari)

Berita Lainnya
Leave a comment