Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

Korban Nyebur di BKB Ditemukan Tewas

Tim SAR gabungan akhirnya menemukan korban tenggelam di kawasan Banjir Kanal Barat (BKB), Senin (30/8/2021) siang.

 

Solihin (20) ditemukan tak bernyawa usai dirinya menceburkan diri ke aliran Sungai Ciliwung, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, Minggu (30/8/2021) dini hari, lantaran menghindari segerombolan pengendara motor yang diduga akan menyerangnya.

 

Hendra Sudirman, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta mengungkapkan, usai dilakukan pencarian sejak kemarin, Solihin ditemukan tidak jauh dari lokasinya tenggelam.

 

“Siang ini korban kita temukan pada radius 50 meter sekitar pukul 12.00 WIB dalam keadaan meninggal dunia,” kata Hendra, Senin (30/8/2021).

 

Pada pencarian ini, Hendra menuturkan bersama tim SAR gabungan membentuk dua Search Rescue Unit (SRU) dengan area pencarian hingga 6 kilometer.

 

Kemudian, tim tersebut dibagi menjadi dua, untuk melakukan pencarian menyusuri sungai dan juga pengamatan dari bantaran.

 

Saat ini, Hendra mengatakan, korban langsung dibawa ke RSCM guna menjalani proses selanjutnya.

 

“Usai dievakuasi, korban langsung dibawa menuju RSCM untuk proses selanjutnya,” pungkasnya.

 

Sebelumnya diberitakan, Solihin menceburkan diri ke BKB, karena menghindari segerombolan orang yang diduga geng motor, sehingga korban tenggelam di aliran Sungai Ciliwung tersebut. (ari)

Berita Lainnya
Leave a comment