Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

Ternyata Ini Motif Warga Mau Divaksin

Pemerintah bikin aturan agar warga mau divaksin.  Seperti harus punya kartu vaksin kalau mau berpergian ke luar kota, masuk pusat perbelanjaan, tempat wisata dan lain sebagainya. Mau tak mau warga jadi harus divaksin kalau ingin urusannya bisa lancar.  Ternyata hal itu menjadi alasan kenapa warga mau divaksin. Seperti yang diakui warga Kota Tangerang Selatan, Kusuma.  Ia mengaku membutuhkan sertifikat vaksin agar dapat leluasa menikmati fasilitas umum untuk pergi atau pulang luar kota.

“Saya mau punya sertifikat vaksin.  Kalau punya ini kan bisa leluasa dan aman juga. Takut kalau enggak punya sertifikat vaksin, nanti kalau keluar kota ditolak. Vaksin cuma ingin dapat sertifikat saja,” ujarnya.

Tidak hanya Kusuma saja yang melakukan perburuan sertifikat vaksin. Namun juga ada warga lain yang memiliki tujuan sama, seperti yang dilakukan oleh Fitria (36).

Saat ditemui di seputaran Polsek Ciputat Timur, ibu muda yang mengaku baru ikut vaksinasi ini tampak berburu-buru ingin pulang untuk mengabarkan kepada suaminya bahwa sudah mendapatkan sertifikat vaksin.

“Saya sudah dapat sertifikat vaksin, kalau itu ga penting yang penting saya sudah dapat sertifikat vaksin. Saya buru-buru ya bang, mau kasih kabar ke suami soalnya mau ke Semarang,” ujarnya.

Seperti diketahui, Pemkot Tangsel telah menerima berbagai jenis vaksin seperti AstraZaneca, Moderna dan Sinovac. Vaksin ini untuk mengejar target program vaksinasi 1.076.266 warga. (rls)

Berita Lainnya
Leave a comment