Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

Mau Normal Lagi Pemkot Tangsel Kebut Vaksinasi

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel menggenjot penyuntikan vaksin Covid 19. Sebanyak 1500 dosis vaksin AstraZeneca disuntikan kepada para pekerja pada acara vaksinasi yang dilakukan bersama BPJamsostek atau BPJS Ketenagakerjaan, di BSD, Tangsel, Selasa (31/8/2021).

Walikota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan, Vaksinasi tersebut dilakukan guna menanggulangi pandemi agar kondisi kota bertajuk Cerdas Modern dan Religius kembali pada basis normal.

Saat ini, kata dia, herd immunity yang ditargetkan baru mencapai 48 persen. Sementara, pihaknya pada pertengahan September 2021, vaksinasi tersebut ditargetkan mencapai 70 persen.

“Target herd immunity Tangsel yang perhari ini kita sudah 48%. Kita akan mencapai sesegera mungkin untuk mencapai 70% pada pertengahan bulan September. Supaya kehidupan ekonomi, sosial, budaya dan pendidikan bisa kita mulai lagi ke dalam basis normalnya,” kata Benyamin di lokasi Vaksinasi.

Selain penyuntikan vaksin bersama BPJamsostek, pria yang akrab disapa Bang Ben ini menuturkan, vaksinasi Covid juga digelar Wilayah lain Tangsel.

Dari fasilitas kesehatan yang ada, Dia menargetkan vaksinasi mencapai 9.000 perhari, sehingga target yang direncanakan dapat tercapai.

“Tapi di tempat lain mudah-mudahan perhari ini 9.000 masyarakat kita di vaksin, karena di Puskesmas juga kita targetkan juga 29 sampai 200 masyarakat bisa divaksin,” tutur Ben.

Di lokasi yang sama, Direktur Keuangan BPJS Ketenagakerjaan Asep Rahmat Suwandha mengungkapkan, dipilihnya  Tangsel menjadi lokasi vaksinasi lantaran Kota yang dipimpin Bang Ben saat ini menjadi salah satu daerah yang peduli dan komitmen akan jaminan sosial.

Selain itu, kata dia, Pemkot Tangsel juga menjadi finalis Paritrana Award, karena berkomitmen dalam hal perlindungan tenaga kerja.

“Jadi terima kasih kerjasama Pemerintah Kota Tangsel pertama BPJS untuk menjalankan vaksinasi, kami bangga pak dari BPJS bahwa Tangsel itu Pemkot Tangsel dalam catatan kami itu termasuk pemerintah kota yang sangat sangat luar biasa,” pungkasnya. (ari)

Berita Lainnya
Leave a comment