Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

Gorong-gorong Diperbaiki Macetnya Sampai 2 Kilometer

Perbaikan gorong-gorong di Jalan Raya Ciputat-Bogor, Ciputat, dituding bikin macet hingga dua kilometer.  Pantauan di lapangan, kemacetan kendaraan terjadi dari arah Lebak Bulus-Ciputat. Sedangkan dari arah Bogor-Ciputat kemacetan terpantau tak begitu parah.

Doni Mahendro (27), salah satu pengendara mengeluhkan adanya kemacetan tersebut. Dia mengaku terjebak macet selama 1 jam lantaran tengah berada di flyover Ciputat.

“Sudah satu jam saya terjebak macet, karena ini di flyover jadi ga bisa apa-apa. Ini kan masih PPKM kok bisa macet separah ini, ada apa di depan pak,” katanya, kemarin.

Sementara, salah satu pengendara roda dua, Hambali  dibuat kesal adanya proyek tersebut. Kata dia, masih PPKM, tapi justu proyek bikin macet dan menimbulkan kerumunan. Harusnya disetop dulu atau cari solusi pekerjaannya dialihkan malam.

“Siang begini panas, mikir dong. Pasti banyak orang juga emosi seperti saya, jangan beginilah mentang-mentang pemerintah justru bikin kerumunan,” ujarnya.

Salah satu pekerja, Muad, mengatakan, pekerjaan perbaikan gorong-gorong tersebut sudah dimulai bersama 4 orang temannya sejak Sabtu 28 Agustus 2021 lalu.

“Sudah mulai Sabtu kemarin pekerjaan ini dimulai pak, ada 5 orang termasuk saya. Kerjanya sampai malam, iya ini yang mengerjakan dari Provinsi pak,” ungkapnya.

Informasi yang berhasil diperoleh, perbaikan gorong-gorong dilakukan lantaran jalan setempat sering kebanjiran saat musim hujan.

Tak sedikit warga, pun tampak kesal saat musim hujan tiba lantaran jalur Ciputat-Bogor, itu membuat kendaraan roda dua mogok karena mesinnya tergenang air.

Sementara, pihak Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Banten saat ini belum memberikan keterangannya terkait pekerjaan gorong-gorong tersebut. (rls)

Berita Lainnya
Leave a comment