Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

Cara Pakai Narkoba Coki Pardede Tak Lazim

Reza Pardede alias Coki diancam hukuman 6 tahun penjara lantaran penyalahgunaan narkotika.

 

Komika sekaligus Youtuber ini diamankan Polisi di rumahnya di Cisauk, Kabupaten Tangerang, Rabu (1/9/2021) malam dengan barang buktu sabu seberat 0,3 gram dan alat suntik.

 

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, selain Coki, Kepolisian juga mengamankan seorang wanita berinisial WL yang berlaku sebagai kurir di apartemen daerah Pesanggrahan, Jakarta Selatan pada tanggal 31 Agustus 2021.

 

“Dari hasil interogasi diketahui bahwa WL adalah kurir yang mengantarkan narkotika jenis sabu ke RP alias CP (Coki Pardede), kata Yusri, saat gelar perkara di Mapolrestro Tangerang, Sabtu (4/9/2021).

 

Yusri mengungkapkan, dari hasil penyelidikan didapati satu orang tersangka lagi berinisial RA.

Kemudian dari rumah RA di Karawaci, Tangerang didapat barang bukti sabu seberat 11 gram.

 

“RP adalah pengguna kurang lebih 2 tahun mengenal saudara WL. Setiap mau menggunakan barang kerap membeli melalui saudara WL. Inilah yang kemudian kita dalami lagi karena WL ini sendiri kurir RA,”

 

‘Kami masih dalami terus 3 orang ini. Sementara terkena pasal 114, 112, UU Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman 6 tahun penjara,” ucapnya.

 

Saat dilakukan pemeriksaan, kepada petugas Coki melontarkan pengakuan yang mencengangkan.

Kasat Narkoba Polres Metro Tangerang Kota, AKBP Pratomo Widodo mengatakan, Komika yang tergabung dalam Majelis Lucu Indonesia (MLI) ini mengakui kelainan seksual dalam dirinya.

 

“Jadi begini, itu masalah pribadi ya. Jadi memang dia ada kelainan dalam dirinya. Dia menyampaikan bahwa ‘saya sakit pak’. Iya dia mengakui (gay),” kata Pratomo seperti ditulis, Minggu (5/9/2021).

 

Selain itu, kata Pratomo, Pria yang terkenal dengan ‘dark jokes’nya itu menuturkan cara penggunaan sabu yang tak lazim.

 

Dia mengaku menggunakan barang haram tersebut lewat lubang anusnya.

 

“Cara penggunaannya saja dia cari cara biar lebih nikmat. Cuma ini kan membahayakan apalagi narkoba. Ini akibatnya fatal,” ujarnya.

 

Meskipun terbilang menyimpang, Pratomo menambahkan, Komika Coki Pardede tidak akan menjalani tes kejiwaan, lantaran kooperatif saat dimintai keterangan oleh petugas.

 

“Nggak (tes kejiwaan-red) sementara ini Coki sangat kooperatif dengan kita,” pungkasnya. (ari)

Berita Lainnya
Leave a comment